Minggu, 28 Oktober 2012

Don't be afraid (Sifellina Tan)


Don't be afraid
wahhhh.... i'm so exicted ketika yang dibahas di dalam kelas adalah "kanker serviks dan lupus". saya sangat exicted karena kedua penyakit ini penderitanya adalah wanita. Kedua penyakit ini yang banyak sekali pertanyaan yang ada dalam kepala saya dan menurut saya banyak sekali orang-orang yang kurang memahami, mengetahui dan banyak yang masih membingungkan tentang penyakit ini, "apa penyebah penyakit ini? bagaimana sembuhnya? wah kalo udah kena kanker berarti udah tidak ada harapan hidup lagi, lupus itu seperti gimana sih? apa yang harus saya lakukan agar tidak terkena penyakit ini? ". saya yakin setiap orang pasti ada pertanyaan-pertanyaan tersebut dan yang mereka mendapat jawaban hanya dari mulut ke mulut dari teman. hanya beberapa yang berusaha mencari tahu dari internet, seminar, buku, kalau dalam artikel atau televisi itu pada saat kebetulan lagi membaca majalah itu atau membuka siaran televisi tersebut, jarang sekali sengaja untuk mencari tahu, padahal kedua penyakit ini termasuk penyakit yang berbahaya.
"Apa sih kanker serviks itu?  kanker serviks itu merupakan virus yang penyebabnya virus Human papilloma virus (HPV). Kanker serviks itu merupakan kanker yang terjadi pada mulut rahim, biasanya bermula dari infeksi. bagaimana kok bisa terjadi? apa penyebabnya? penyebabnya terjadi karena kurang bersih dalam area kewanitaan, atau terjadi penularan dari virus HPV tersebut. cara mencegahnya adalah dengan membersihkan area kewanitaan dan menjaga agar tidak terjadi kelembapan, NO FREE SEX karena virus dapat ditularkan melalui hubungan intim, apabila laki-laki tersebut memiliki virus tersebut dan berhubungan intim dengan wanita yang kita katakan bersih maka si wanita akan tertular virus tersebut juga. hindari pemakaina pembersih wanita dan pembalut yang menggunakan pewangi, dokter kandungan selalu menyarankan wanita untuk menggunakan sabun batang baby tetapi harus diperhatikan PH nya. bagi wanita yang sudah menikah dianjurkan melakukan  pap smear, karena sampai saat ini pap smear merupakan kedua terakurat untuk mediteksi apakah wanita tersebut ada virus atau apakah wanita tersebut terkana kanker serviks tersebut.
satu prinsip saya yang selalu saya pegang tidak selalu penyakit yang bernama KANKER tidak memiliki peluang untuk sembuh, iya emang kakek saya juga terkena kanker usus dan akhirnya meninggal dunia, tetapi banyak sekali yang kita tidak ketahui yang berhasil melawan penyakit tersebut. apabila kita mengalami penyakit kanker serviks jangan stress karena semakin kita stress penyakit tersebut semakin berkembang.
Lupus merupakan penyakit yang paling ditakutkan oleh semua orang, lupus terjadi karena kelebihan antibodi. seperti ada orang berkata "sesuatu yang kekurangan itu tidak bagus, dan yang kelebihan itu juga tidak bagus, jadi yang sedang-sedang atau pas-pasan aja". Selain itu, gejala lainnya adalah adanya rasa lelah yang berlebihan, rasa nyeri pada persendian, sensitif pada cahaya, dan nafas yang susah dan berat. orang terkena penyakit lupus harus menghindari sinar matahari, stress dan beban kerja yang berlebihan. perbandingan penderita lupus antara laki-laki dan wanita adalah 1:5.
wahhhh.. pasti para wanita berkata "kenapa wanita lebih banyak? ini enggak adil, dua penyakit mematikan kemungkinan besar terkena penyakit tersebut adalah wanita.. kenapa???" ya.. sama seperti pertama sekali yang ada dipikiran saya "wah, enggak adil banget", ternyata disini dijelaskan bahwa kalau kanker serviks sudah tidak mungkin diderita oleh laki-laki karena mereka tidak memiliki rahim, kalau lupus disebabkan karena hormon yang dimiliki oleh wanita".
girl.. hargai kewanitaan kalian karena itu anugerah dari tuhan, jangan melakukan hubungan seksual sebelum menikah karena kalian akan lebih bermakna pada saat melakukan hubungan tersebut dengan suami anda dan lebih menghargai hubungan kalian, sehingga sangat minim terjadinya kanker serviks terhadap kalian. so.. mari para wanita kita lebih menjaga kesehatan kita dan bersama-sama mencegah terjadi penyakit ini. don't be afrad terhadap penyakit mematikan ini, karena kita dapat menghindarinya..

ini ada link yang saya dapatkan dari youtube, setidaknya dapat membantu pengetahuan kita tentang kanker serviks..

http://www.youtube.com/watch?v=ZPIzSkCk87A

28 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar