Selasa, 23 September 2014

The Science Sex Appeal (Jennifer Jesslyn)



The Science Sex Appeal, minggu lalu pada hari Rabu, 17 September di kelas Perilaku Seksual saya menonton film edukasi tersebut. Film tersebut berisi tentang bagaimana pria dan wanita saling tertarik satu sama lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai hal tersebut, siapa tahu dapat membantu para pembaca untuk meningkatkan kualitas diri agar menarik perhatian pasangan. :)

     Ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam tubuh anda, agar dapat menarik perhatian dari lawan jenis. yang pertama sekali dan yang paling penting adalah WAJAH.Menurut peneliti dalam film The Science of Sex Appeal, wanita dan pria yang memiliki wajah simetris lebih disukai oleh lawan jenisnya. Dalam penelitian para pakar, ditemukan bahwa semakin maskulin wajah seorang pria, maka hormon testosteronnya semakin bagus dan mampu untuk menghasilkan keturunan. Sedangkan pada wanita, semakin feminim bentuk wajahnya, maka hormon estrogen dan progesteronnya semakin bagus dan mampu untuk menghasulkan keturunan. Jadi, untuk para pria dan wanita, tampilah se maskulin dan se feminim mungkin agar dapat memikat pasangan anda..

     Yang berikutnya dan tak kalah penting adalah BENTUK TUBUH. Dari hasil penelitian di film tersebut, beberapa pasangan mengungkapkan bahwa yang pertama kali dilihat dari pasangannya adalah bagian wajah, yang kemudian berlanjut pada bagian tubuh. Seksi! itulah kata yang biasa terucap untuk menggambarkan bentuk tubuh yang idela dan proposional. Pada penelitian dalam film tersebut, wanita yang terbilang seksi adalah wanita yang memiliki ukuran pinggang yang kecil, namun seiring kemajuan jaman, wanita seksi adalah wanita dengan tubuh tinggi, berat badan proposional dengan tinggi, dan memiliki payudara yang tidak terlalu besar ataupun kecil, dan bokong yang berisi. Biasanya wanita memikat pria dengan menonjolkan bagian payudara dan bokong saat berjalan. Wanita akan menggoyangkan pinggulnya ke kiri dan kekanan, lalu membusungkan dadanya sambil berjalan.  
     Lalu bagaimana dengan yang pria? pria seksi umumnya digambarkan dengan tubuh tinggi, berbadan six pack (berotot), dan dada berbidang. Dari hasil penelitian tersebut, Pria umumnya memikat lawan jenisnya dengan lebih membusungkan bagian dadanya saat berjalan. Hal tersebut membuat kesan bahwa pria itu jantan dan gagah berani.

     Pada penelitian juga ditemukan bahwa SUARA berpengaruh pada daya tarik seksual seseorang. Pada wanita dengan nada suara yang tinggi, membuat wanita tersebut terkesan lebih feminim dibandingkan dengan wanita yang bersuara rendah. Pada penelitian tersebut juga didapatkan bahwa pria lebih tertarik dan memiliki wanita dengan nada suara yang tinggi. Sedangkan pada pria, nada suara yang rendah membuat pria tersebut lebih terkesan jantan dibandingkan dengan pria yang bernada suara timggi. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa pria dengan nada suara rendah lebih disuaki dan dipilih oleh wanita.

     Selanjutnya adalah AROMA TUBUH. Setiap orang memiliki hormon yang porsinya berbeda satu sama lain, hormon tersebut akan keluar melalui keringat dan menyatu dengan kuman sehingga menyebabkan aroma badan. Tentunya aroma badan seseorang berbeda satu dengan yang lainnya. Dari hasil penelitian di film tersebut, kita tidak akan menyukai aroma tubuh dari saudara kandung kita dan orang tua. Hal tersebut yang menghindari kita dari incest. Untuk mengatasi aroma tubuh yang tidak sedap biasanya orang menggunakan wewangian tubuh, parfum, hand body atau deodorant.

     Terakhir adalah HORMON. Seperti yang tadi sudah dikatakan bahwa Hormon dalam diri setiap orang memiliki porsi yang berbeda-beda. Dari hasil penelitian hormon pada pria dan wanita saat kanak-kanak mengalami perubahan ketika mereka beranjak dewasa dan mengalami pubertas. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahawa pria dan wanita yang telah berovulasi (sudah puber) lebih menarik dari sebelumnya. Hal ini mungkin saja disebabkan karena bertambahnya hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen dan progesteron pada wanita.

     Sekian ilmu dan pengetahuan yang dapat saya bagikan bagi para pembaca. Pesan saya adalah jaga dan rawat tubuh kita khususnya pada bagian wajah, tubuh dan aroma badan kita agar dapat semaksimal mungkin meminkat lawan jenis kita... Good Luck pembaca! semoga anda-anda dapat memikat mangsa anda. heheheh... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar