Selasa, 23 September 2014

Getting Started! (Irene Kezia Susilo)


memulai blog yang baru dengan ilmu yang baru :)

berkecimpung dalam dunia Psikologi selama kurang lebih 3 tahun bukan lah waktu yang cukup untuk menjelajahi seluk beluknya dengan baik. banyak hal yang selalu saja menjadi sesuatu yang baru dan menarik untuk di jelajahi lebih dalam lagi.
Seperti istilah "Psikologi Perempuan" misalnya, cukup menarik ketika mendengar kata tersebut. mempelajari perempuan melalui kajian ilmiu psikologi.
sebagai seorang perempuan tentunya ingin mengetahui hal-hal baru tentang perempuan, segala permasalahan atau persoalan tentang perempuan. sebagai opini pribadi, perempuan merupakan mahkluk yang Tuhan ciptakan secara sempurna dan istimewa. bagaimana tidak, banyak hal yang perempuan bisa merasakan sedangkan laki-laki tidak. sebut saja seperti menstruasi, mengandung, melahirkan, menopouse dan lainya.
dengan adanya Psikologi Perempuan juga sebagai salah satu tindakan protes terhadap ilmu psikologi tradisional yang selalu menekankan hanya pada laki-laki saja, seperti menganggap wanita di posisi yang lebih rendah atau tidak sederajat. padahal seharusnya perempuan dan laki-laki berada pada posisi equality. bukan berarti harus dalam posisi yang sama persis, namun equality lebih menekankan pada kesamaan derajat atau kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. hal ini juga tidak bernaksut mengurangi rasa hormat perempuan -laki loh ya...
so, buat para perempuan-perempuan Indonesia, jadilah bijak dalam berpikir, kita mempunyai hak yang sama dengan laki-laki. baik dalam politik, sosial, ekonomi, pendidikan dan masih banyak lagi. tapi ingat, semua itu butuh pemikiran yang dewasa mencerna arti equality yang sebenarnya.


"Woman are the real architecs of society"
-Cher- 

20 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar