Selasa, 23 September 2014

Ilmu Ketertarikan Seksual Berdasarkan Film The Science of Sex Appeal (Lisa Febriani)

Film The Science of Sex Appeal, menceritakan tentang bagaimana seseorang bisa tertarik secara seksual dengan pasangannya. Hal ini sangatlah menarik untuk dipelajari, karena memang pada kenyataannya, beberapa hal yang disebutkan pada film tersebut, memang benar terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Hal – hal yang membuat seseorang tertarik dengan orang lain adalah sebagai berikut:

1. Ketika melihat wajah seseorang, maka hati akan menjadi berdebar-debar dan menimbulkan ketertarikan dan bergairah. Terdapat beberapa penelitian yang dijelaskan dalam film ini, yakni wanita akan menyukai wajah pasangan laki-lakinya yang maskulin, dan sebaliknya, laki-laki menyukai wanita dengan wajah yang feminin.


     Berdasarkan hal tersebut, maka dapat dikatakan bahwa sebagian besar seseorang menilai suka atau tidak suka pada pasangannya berdasarkan wajahnya, tampan atau tidak, bersih atau tidak, dan lembab atau licin? Semua ini memang mempengaruhi seseorang untuk jatuh cinta pada orang lain. Hal yang sama juga pernah saya rasakan, yaitu tertarik pada laki-laki ketika usia saya menginjak remaja. Sejak pertama bertemu, menurut saya wajah pria ini unik, dagunya panjang, dan membuat saya senang bila melihatnya terus-menerus, dan hal ini membuat saya tertarik bahkan saya jatuh cinta kepadanya. Selera saya dengan selera orang lain mungkin berbeda, namun saya yakin, setiap individu unik, sehingga individu tersebut mampu menilai juga keunikan dari orang-orang sekitarnya.

2. Cara berjalan seseorang dapat mempengaruhi ketertarikan orang lain terhadapnya. Pria menyukai cara berjalan wanitanya dengan anggun, dan luwes. Begitu juga wanita, wanita menyukai cara berjalan pria yang gagah berani dan perkasa, agar terasa makin aman dan nyaman ketika jalan berdampingan dengan prianya.


3. Suara juga dapat mempengaruhi daya tarik. Misalnya, mendengar alunan melodi suara yang indah dari wanita, pasti membuat laki-laki tertarik, dan jika laki-laki mendengar suara wanita yang maco, jantan, laki-laki tersebut pasti berfikir, ini suara siapa “pria/wanita?”. Bagi wanita, mendengar suara laki-laki yang menenangkan hati jauh lebih bahagia, dibandingkan dengan mendengar suara laki-laki yang keras, sehingga membuat wanitanya berfikir “kalau menikah nanti, pasti saya dimarahin sama dia, dan suaranya juga akan keras seperti itu.”


4. Cara menampilkan diri kita di depan khalayak umum, juga dapat mempengaruhi orang lain untuk tertarik pada diri kita. Ketika seseorang tampil di muka umum, pasti menginginkan dirinya dilihat, dihargai, dan menjadi sorotan masyarakat luas. Laki-laki menampilkan dirinya dengan penuh wibawa, dan menggunakan benda-benda tertentu yang melekat di dirinya, agar ia dihargai dan dipandang oleh orang-orang sekitarnya. Misalnya adalah dengan membawa mobil mewah. Seorang wanita yang melihat laki-laki membawa mobil mewah, tentulah sangat tertarik, tertarik diajak jalan-jalan, diajak keliling kota, dan tertarik dengan apapun yang dimiliki oleh pria tersebut. Pada wanita, hal yang membuat dirinya dipandang oleh khalayak umum adalah, cara pembawaan dirinya, apakah ia menggunakan pakaian yang rapi dan sesuai dengan tempat yang ia tuju? Bagaimana sikap dan perilakunya? Asesoris yang ia kenakan? Beberapa hal tersebut juga dapat mempengaruhi ketertarikan orang lain terhadapnya.

22 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar