Rabu, 24 September 2014

Create Your Own Happy Marriage! (Sannia Wina)

Ketika kita memutuskan untuk memiliki pasangan, apakah sebenarnya kita sudah memikirkan secara matang mengenai hal tersebut?
Banyak sekali orang yang terkadang salah dalam memilih pasangan yang tepat untuk dirinya sendiri. Dalam memilih pasangan, tentu kita harus memikirkan bibit, bebet, dan bobot dari orang tersebut.
Sebagian banyak orang memilih pasangan berdasarkan persamaan agama dan ras etnis saja
 Padahal, memiliki persamaan dalam cara berpikir juga penting loh! Bayangkan saja apabila kita memiliki pasangan yang tidak sepikiran dengan kita, tentu akan menimbulkan pertengkaran setiap harinya.

Jika kita sudah menemukan pasangan yang tepat, maka pada umumnya pasangan akan meresmikan hubungan mereka dalam tali pernikahan. Pasangan kita tersebut sudah diterima oleh orang tua, keluarga, teman-teman, diri kita sendiri, dan sah secara agama dan negara maka disebut dengan pernikahan yang sah.

Nah, pasti dari kalian semua pernah mendengar istilah nikah siri. Buat yang belum tau, sebenarnya nikah siri itu adalah pernikahan yang hanya sah secara agama, tetapi tidak sah secara negara. Nikah siri itu sangat amat tidak menguntungkan bagi kaum perempuan karena apabila laki-lakinya kabur, maka wanita tidak dapat meminta hak-haknya apalagi menuntut via meja hijau! (ya iya lah, pernikahan nikah siri kan tidak tercatat di negara)

Selain nikah siri, juga ada yang namanya kohabitasi. Kalau kohabitasi, lebih merugikan lagi, karena pasangan hanya tinggal bersama dan melakukan hubungan layaknya suami istri tanpa adanya tanda sah dari agama, apalagi dari negara. Selaknya pacaran saja, jika sewaktu-waktu si pria pergi, wanita tidak mendapatkan hal apapun.

Jadi,.... jika kita mau menikah nanti, maka lakukanlah pernikahan yang disahkan oleh negara dan agama. Pastinya lebih aman, nyaman dan tentu membahagiakan kedua belah pihak hehe. Pernikahan yang membahagiakan tentu akan memberikan kesehatan psikologis yang jauh lebih baik untuk kita, pasangan kita, calon anak kita, dan seluruh keluarga kita! :D

Selamat mencari pasangan hidup dan menciptakan kebahagiaan Anda! ^____^
Untuk yang sudah punya pasangan hidup yang tepat, congratulations!

16 September 2014
#quotesoftheday 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar