Selasa, 23 September 2014

Adult Relationship (Carnesya Hergiani)

     Ketika dewasa hubungan dengan pasangan berubah menjadi lebih serius. Tak ada lagi kata main-main dan sesukanya seperti saat masih berpacaran. Dalam pernikahan tidak hanya bisa bermodalkan cinta seperti pada saat pacaran, tetapi perlu adanya komitmen pada pasangan untuk menjalani pernikahan tersebut apapun yang terjadi nantinya.


     Komitmen sangat penting dalam hubungan pernikahan. Komitmen pada pasangan dapat meminimalkan adanya perselingkuhan yang berujung pada perceraian. Perselingkuhan dapat terjadi melalui beberapa tahap.


     Tahap awal adalah adanya kedekatan. Pada tahap ini, kedekatan dianggap sebagai pertemanan. Namun pertemanan ini berlanjut pada tahap kedua yaitu pertemanan yang di rahasiakan. Pertemanan ini dirahasiakan dari pasangan. Tahap ketiga adalah menghabiskan waktu bersama. Setelah merahasiakan dari pasangan pertemanan ini mulai menghabiskan waktu bersama-sama. Ini juga memungkinnkan lupa pada pasangan karena memiliki teman baru untuk menghabiskan waktu bersama. Karena intensitas pertemuan yang meningkat dan kedekatan fisik secara terus-menerus akhirnya hubungan ini berlanjut ke tahap ke empat, yaitu adanya kedekatan emosional yang memungkinkan hubungan seksual.


     Selain komitmen diperlukan juga komunikasi yang terbuka pada pasangan. Dengan begitu pasangan dapat mengetahui keinginan pasangan dan terhindar dari salah paham.

15 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar