Selasa, 23 September 2014

Be grateful for who i am... (Irene Kezia Susilo)


sangat bersyukur sekali telah dilahirkan menjadi seorang perempuan.
memiliki kesempatan lebih banyak merasakan hal-hal yang menakjubkan 
tentunya tidak hanya sampai disitu saja, lebih bersyukur lagi ketika menyadari telah di didik menjadi perempuan mandiri yang tidak mudah putus asa.
semua itu tak lepas dari seorang perempuan yang juga tak kalah hebatnya dengan saya dan biasa saya panggil "mama".
mulai dari dalam kandungan, dilahirkan, dan dididik serta dirawat sampai saat ini bukan merupakan proses yang singkat dan mudah.
mulai dari berada dalam kandungan, dilahirkan, merasakan ASI selama kurang lebih sembilan bulan, mulai bersekolah, memiliki teman, beranjak remaja sampai saat ini telah menjadi seorang perempua dewasa yang hidup mandiri.
lebih bersyukur lagi ketika saat ini menyadari buah-buah yang nikmat dari didikan orangtua dimasa lalu. mungkin dulu terkesan tidak mengenakan, atau bahkan menyakitkan. tapi sekarang setelah mengerti lebih lagi mengenai kehidupan, semua yang telah mereka (orangtua) berikan sangan berguna di masa kini.
menjadi seorang perempuan seutuhnya bukanlah hal yang mudah dan bisa dipelajari, namun belajar mengerti perempuan seutuhnya bukanlah hal yang sulit bila kita mau memulainya.
sejak usia yang sangat muda kita, para perempuan sudah harus bisa menerima sedikit demi sedikit perubahan fisikal yang terjadi pada tubuh kita. siap atau tidak siap hal tersebut tetap terjadi. merasakan menstruasi pertama dan berlangsung setiap bulanpun tetap harus dijalani.
masuk lagi dalam tahap yang tidak mudah, pernikahan, melayani suami dan memberikan keturunan yang pastinya. melahirkan bukanlah suatu hal yang bisa dipelajari. semua itu secara alamiah dapat dilewati oleh seorang perempuan. mempertaruhkan hidupnya untuk kehidupan yang baru. itulah perjuangan seorang ibu.
tidak ada sekolah yang mengajari seseorang untuk menjadi seorang perempuan yang seutuhnya, yang merasakan apa yang seharusnya dirasakan dan mengalami apa yang semestinya dialami oleh seorang perempuan.
hanya rasa syukur yang dapat menjadi kekuatan untuk setiap perempuan.
saya bangga menjadi seorang perempuan.

women have always been the strong ones of the world
- Coco Chanel-

1 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar