Senin, 15 September 2014

Menikah Muda? (Zafirah Hanna Qaddura)


     Setiap orang pasti memimpikan pernikahan yang indah dan penuh kebahagian? Nyatanya, menikah itu tidak selalu manis dan tidak selalu mulus. Banyak yang perlu dipersiapkan apabila akan menikah, baik secara fisik, emosi, bahkan ekonomi. Terlebih lagi untuk mereka yang masih berusia muda, menikah muda bukanlah sesuatu yang mudah. Hal itu dikarenakan salah satunya adalah oleh emosi yang belum matang dan masih cenderung labil.
     Tapi yang perlu diingat bukan berarti menikah muda selalu berarti tidak bahagia. Usia seseorang tidak menjamin kebahagiaan pernikahan mereka. Maksudnya, bisa saja orang yang menikah muda menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia dengan segala rintangan dan cobaannya atau tidak bahagia dengan pernikahannya. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang menikah di usia yang sudah tergolong matang. Mereka juga dapat memiliki pernikahan yang bahagia dan bisa juga tidak.
     Pilihlah pasanganmu dengan bijak, karena pernikahan bukanlah permainan. Pernikahan adalah tanggung jawab, menjadi seorang istri, suami, ibu atau ayah berarti kita memiliki tanggung jawab terhadap pasangan dan anak kita nantinya untuk menjadi istri, suami, ibu, atau ayah yang baik bagi kelurga kita nantinya. Menikah tidak hanya berarti pasangan berjalan beriringan, namun juga bergandengan tangan dan bergandengan hati.

10 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar