Senin, 15 September 2014

Respecting Women (Kresentia Stefanie Hendra)




     Pada awal Tuhan membentuk dunia ini, Tuhan memberikan makhluk yang bernama Adam dan Hawa. Adam menjadi pria pertama yang ada di dunia sedangkan Hawa menjadi wanita pertama di dunia. Oleh sebab itu sekarang ini kita mengetahui jenis kelamin Pria dan jenis kelamin Wanita.


     Pria dan wanita memiliki peran yang sangat berbeda, wanita seringkali dianggap tidak berdaya, tidak memiliki kemampuan, dan juga dianggap sebagai kaum yang lebih lemah. Tetapi sebaliknya dengan pria dengan anggapan bahwa pria selalu memiliki peran yang kuat, tegas, perkasa, dan juga berkuasa. Pandangan meremehkan tentang perempuan ini masih terjadi pada jaman yang sudah modern ini.
     
     Wanita adalah makhluk yang sangat unik yang diciptakan oleh Tuhan, wanita mengalami banyak hal yang tidak dialami oleh pria seperti mengalami menstruasi, mengandung, melahirkan, memberikan ASI pada anaknya. Wanita juga memiliki kelebihan yang kadang tidak dimiliki oleh pria yaitu banyak wanita yang memiliki kemampuan multitasking,  memiliki ide yang cemerlang dibandingkan dari pria, dan wanita juga memiliki kelebihan dalam bersosialisasi.   
   
     Dengan kelebihan yang ada tersebut wanita juga memiliki kemampuan yang sama dengan pria, sehingga seharusnya juga diperlakukan setara dengan pria dan tidak dipandang dengan sebalah mata. Seperti contohnya adalah Ibu Megawati Soekarnoputri beliau adalah Presiden RI yang ke 5 dan juga sebagai Presiden RI wanita pertama dalam sejarah Bangsa Indonesia. Hal ini sangat membanggakan bahwa kaum wanita juga memiliki kemampuan yang sama dengan pria bahkan dalam memimpin negara. Tidak hanya Ibu Megawati saja yang menjadi tokoh wanita dunia yang menjalankan peran yang biasanya dilakukan oleh pria.
     
     Sedangkan dalam kehidupan sehari-hari kita juga sudah banyak melihat reformasi dari kaum wanita dalam menjalani profesinya, seperti contohnya wanita yang bekerja sebagai supir taksi, supir Transjakarta, penjaga parkir, dan juga masih banyak pekerjaan yang lainnya yang biasanya dilakukan oleh kaum pria. Pada jaman modern ini sudah banyak wanita yang juga bekerja di lapangan pekerjaan yang mayoritas dilakukan oleh pria. Fenomena ini menyadarkan kita bahwa kaum wanita bukanlah kaum yang lemah sesuai dengan anggapan kebanyakan orang sejak dahulu, wanita juga memiliki kekuatan dan kemampuan untuk melakukan pekerjaan keras walaupun mungkin tenaga yang dikeluarkan tidak sebesar tenaga laki-laki, tetapi tidak berarti wanita tidak mampu untuk mejalaninya.
    
  Oleh sebab itu teman-teman sekalian sebaiknya kita menghargai kaum wanita jangan anggap remeh kaum wanita, perlakukan wanita setara dengan pria. Dan bagi para kaum wanita marilah kita bersama-sama membanggakan kaum wanita itu sendiri, karena wanita adalah sungguh makhluk yang sangat berharga yang harus dihormati dan dilindungi dengan kasih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar