Senin, 15 September 2014

Be a Healthy Woman (Kirty Andika Putri)

Perempuan pada masa remaja sampai dewasa muda sangat rentan untuk mengalami beberapa masalah, salah satunya adalah masalah kesehatan. Tidak disadari, perubahan gaya hidup dewasa ini yang mungkin dianggap nyaman, atau lebih praktis, dapat memungkinkan menjadi sumber dari masalah kesehatan dan membuat perempuan lebih rentan terhadap penyakit. Konsumsi makanan cepat saji contohnya, beberapa orang mungkin lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan cepat saji, tanpa memikirkan efek jangka panjang. 

Merokok, beberapa orang mungkin menganggap dengan merokok maka dapat terlihat lebihkeren atau lebih dihargai oleh lingkungan. Bukan rahasia umum jika konsumsi rokok dapat menyebabkan beberapa penyakit akut, hingga masalah kehamilan. Efek samping dari konsumsi rokok tidak hilang begitu saja seperti asap rokok. Perempuan yang pernah mengkonsumsi rokok beresiko untuk mengalami masalah kehamilan.Racun-racun yang berasal dari rokok tetap mengendap dalam tubuh, meskipun tidak merokok saat masa kehamilan.
Masalah kehamilan yang disebabkan oleh rokok tidak hanya berasal dari rokok yang dikonsumsi oleh perempuan, tetapi juga dapat berasal dari konsumsi rokok oleh laki-laki. Jika konsumsi rokok oleh perempuan memberikan efek langsung pada tubuh khususnya rahim, pada laki-laki konsumsi rokok dapat berpengaruh pada sperma. Baik perokok aktif atau perokok pasif, sama-sama mempunyai potensi untuk menyebabkan masalah kehamilan atau penyebab terjadinya kerusakan rahim. Seorang anak yang lahir dari orangtua yang mengkonsumsi rokok sangat rentan terhadap beberapa penyakit yang mungkin tidak memberika efek langsung kepada ayah atau ibunya. Seorang anak dapat menjadi cita-cita bagi keinginan semua orang, memiliki hak untuk disayangi dan dijaga, khususnya dari kedua orangtuanya.


Cintai dan hargai diri sendiri, dengan begitu kita akan lebih mudah untuk mencintai dan menghargai orang lain :)

2 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar