Jumat, 17 Agustus 2012

Trend Pakaian pada Wanita (William Kosasie)

June 8, 2012 at 7:02pm ·

Intro------------
#1
"Aceh Barat (ANTARA News) - Jajaran Wilayatul Hisbah (polisi syariat/WH) Kabupaten Aceh Barat gencar mensosialisasikan perda baru dan merazia perempuan yang memakai pakaian ketat di daerah kelahiran pahlawan nasional Teuku Umar tersebut."

#2
"BELAKANGAN ini, masyarakat Jakarta dikejutkan maraknya kasus pemerkosaan terhadap perempuan. Kejadian itu tentu menyisakan kenangan perih karena kehilangan kesucian yang berusaha dipertahankan. Kaum perempuan sebagai kalangan yang harusnya dilindungi justru mendapatkan ancaman kriminalitas. Mereka mendapatkan gejala serangan asusila yang mengorbankan harga diri."

 bisa di search melalui G**GLE berita2 ini.


Berita di atas tergolong cukup lama (tahun 2010 dan 2011). Meski berita ini terjadi di Aceh, namun saat membaca berita tersebut, mengingatkan saya pada gaya fashion berpakaian wanita di Indonesia terlebih pada kota-kota besar, misalnya Jakarta. Banyak wanita (khususnya remaja)  yang berpakaian sedemikian terbukanya seperti rok 5 cm di atas paha, hot pants, legging extra ketat, baju kurang bahan dan apapun itu jenisnya yang menghibur mata kaum Adam sekaligus memberikan serangan jantung ringan.
Yahh mungkin supaya adem kali yah, sebab negeri kita inikan beriklim tropis :D.
Sudah begitu, uniknya kalau dilihat mereka malah merasa risih dan tak nyaman plus memasang muka jutek.  lalu apa tujuannya dari memakai pakaian seperti itu? jaman sekarang mall-mall sudah full AC, apa jadinya ngak kedinginan ya? kalau dijalan yah bersabar-sabar dikit deh...

mengingat tingginya kasus pelecehan dan pemerkosaan yang dapat terjadi dimana pun, ada baiknya jika sedia payung sebelum hujan, jangan sampai terjadi pada diri sendiri barulah sadar, jika menyalahkan antara si pelaku dan si korban maka tidak akan habisnya kita untuk saling menyalahkan. Tidak ada salahnya jika memulai dari diri sendiri, dengan berpakaian yang lebih layak, rapih dan sopan.

INGAT kalau kata bang napi >
"Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena niat pelakunya, tapi karena juga ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah!"

dari sini saya hanya ingin mengingatkan para muda mudi khususnya kaum hawa, agar berpakaian yang lebih sepantasnya untuk berada pada lingkungan umum seperti kampus, mall, dan khususnya di jalanan yang semakin dipenuhi pengendara motor edan bermodal sim nembak. Pakaian anda mencerminkan siapa anda. demikian mengikuti trend itu baik. namun lebih baik lagi jika kita dapat menyaring secara sehat pada trend yang akan kita ikuti.

demikian ketikan (bukan tulisan) ini saya buat tanpa bermaksud merugikan dan menyinggung pihak manapun.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar