Minggu, 26 Agustus 2012

Emansipasi yang Sesungguhnya (Priska Aprilla)


Sebenarnya ini pengalaman pertama saya untuk membuat blog. Awalnya bingung bagaimana harus membuatnya dan apa yang ingin ditulis. Tapi berhubung membahas mengenai perempuan dan saya sendiri adalah perempuan, rasanya banyak hal yang dapat dibahas.

Banyak orang yang seringkali melupakan keunggulan sosok perempuan dan selalu memandang perempuan sebagai makhluk yang lemah. Katanya jaman sekarang udah jaman emansipasi wanita, wanita bisa sejajar dengan pria (walaupun secara kodrat memang tetap berbeda), tapi mengapa masih banyak perilaku-perilaku yang merendahkan bahkan melecehkan wanita?

Salah satu contoh, wanita kerap mendapat perlakuan kasar dari pasangan, baik saat masih berpacaran maupun sudah menikah. Mungkin hal itu sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Contoh lainnya, wanita sering dipandang tidak pantas untuk duduk di jabatan tertentu karena dianggap tidak mampu. Selain itu masih banyak contoh-contoh lainnya.

Yah..inilah realita.. realita yang seharusnya mendapat perhatian dari setiap kalangan, terutama para wanita. Sampai kapan mau direndahkan dan dipandang sebelah mata?

Rasanya tidak ada alasan yang dapat diterima jika wanita masih saja tidak diperlakukan secara adil. Lihat saja sekitar kehidupan kita sehari-hari.. apakah para wanita sudah diperlakukan dengan baik? Mungkin ada yang menjawab “sudah”, tapi saya yakin masih banyak yang menjawab “belum”. Bagaimana dengan diri kita? Sudahkah kita diperlakukan dengan adil dan selayaknya wanita? Renungkanlah.. belum semua wanita mengalami emansipasi yang sesungguhnya.

24 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar