Rabu, 26 Februari 2014

Wawancara (Juwita)

Tentunya mahasiswa/i psikologi tidak asing dengan istilah wawancara, karena banyak tugas yang diminta untuk wawancara psikolog atau sseeorang yang ahli dalam bidang tertentu. Kita seringkali mengerjakan tugas untuk mendapatkan nilai. Namun, apa yang kita ketahui tentang wawancara?


Pada tanggal 13 Februari 2014, pertemuan pertama kali di kelas Tehnik Wawancara saya sudah mendapat tugas kelompok untuk mencari definisi wawancara, kelebihan wawancara, kekurangan wawancara serta penerapan wawancara dalam kehidupan sehari-hari dan melakukan wawancara pada seorang ahli dalam bidang pendidikan.

Pada tugas membuat makalah mengenai definisi wawancara, kelebihan wawancara, kekurangan wawancara saya mendapat pemasukan secara teori. Kemudian pada tugas wawancara saya mendapat pendalaman materi mengenai wawancara itu. Kelompok saya melakukan wawancara terhadap salah seorang guru BP dan mengetahui bahwa dengan menggunakan tehnik wawancara kepada murid-murid, seorang guru dapat mengumpulkan informasi nyata mengenai permasalahan murid sehingga dapat membantu meemberikan solusi yang tepat untuk masalah tersebut.

26 Feb 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar