Minggu, 23 Februari 2014

Open Yourself of Communication (Rizky Syafitri)



     Dalam menjalani sebuah hubungan terdapat hal yang harus diperhatikan, salah satunya komunikasi. Komunikasi memberikan peran penting dalam menentukan apakah suatu hubungan baik atau tidak. Selain itu, dengan adanya komunikasi setiap pasangan dapat saling mengerti mengenai maksud dan tujuan dari pasangan. Komunikasi juga membuat suatu hubungan semakin erat dengan cara bertukar pikiran satu sama lain. Secara umum kita dapat menemukan pria dan wanita memiliki pola pikir yang berbeda dalam menjalani suatu hubungan.  Perbedaan inilah yang dapat memberikan efek positif bahkan sebaliknya kearah negatif. Pernah kita menemukan pasangan yang mengaku sulit untuk saling mengerti karena mereka kurang mengenal lebih jauh mengenai kebiasaan pasangan dan cara berkomunikasi pasangan mereka, maka timbulah suatu masalah komunikasi dalam hubungan mereka.

  Kerap kali wanita menyimpan rasa gengsi dalam menyampaikan pesan kepada pasangannya dengan tidak mengungkapkan hal yang sebenarnya dia inginkan. Sehingga, pria tidak dapat mengerti apa yang sebenarnya yang diinginkan oleh wanita. Hal kecil seperti inilah yang dapat memicu kesalahpahaman komunikasi dalam suatu hubungan. Jadi, cobalah untuk duduk berdua dan ungkapkan apa yang kamu rasa dan inginkan tanpa merasa malu untuk mengungkapkan kepada masing-masing pasanganmu.
     Pada dasarnya, jika anda merasa komunikasi anda dengan pasangan anda kurang baik. Segeralah lakukan perubahan. Ingat, "tidak perlu menunggu jika memang penting, mulailah” karena sebuah hubungan tidak bisa hanya menunggu saja. Untuk itu pelajari dengan baik bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan efektif guna mempererat suatu hubungan. 

13 Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar