Sabtu, 22 Februari 2014

love is just a word until someone comes along and gives it meaning Valencia Adzani)


11ff4e3d99000ad8986c5f.L._V383102856_SX200_saya pernah membaca satu buku novel romantis disaat saya masih berada dibangku SMA yang masih sekali terngiang dikepala saya kata-katanya. kira-kira begini : ” hubungan merupakan pekerjaan dua kepala yang dijembatani oleh komunikasi, empati, perasaan,toleransi, dan kerja keras antara kedua belah pihak. bukan hal yang mudah disaat kedua kepala tersebut mempunyai pikiran yang berbeda, sifat, latar belakang, budaya, dan perbedaan-perbedaan yang lainnya. disatu sisi, saat mengenal orang yang sangat berbeda dengan kita, ada rasa keingin tahuan besar yang menjadi dasar semangat kita untuk mengenal seseorang itu lebih baik. namun di sisi lain, pada akhirnya hal tersebut justru menjadi sumber perpecahan atau konflik yang biasa terjadi dalam semua konteks hubungan.
sejak kecil, kita sudah mengenal cinta dalam bentuk kasih sayang dan hubungan yang berbeda. dan seiring bertambahnya usia, bentuk dan hubungan tersebut akan terus menjadi kompleks dan pada akhirnya kita akan mendapat suatu pemahaman bahwa ternyata kita mencintai dan menyayangi saja tidak cukup. ternyata masih banyak aspek-aspek lain yang ternyata harus dipertimbangkan. di saat dalam sinetron, film, dan novel-novel romantis lainnya menggambarkan betapa mudahnya kita untuk membina suatu hubungan, mencintai seseorang, dalam dunia nyata, kemudahan tersebut nyaris tidak ada. banyak faktor dari internal maupun eksternal yang ternyata menyulitkan kita untuk mempertahankan hubungan yang sedang kita jalani. dan kesulitan itu akan terus ada walau hubungan bukan lagi seumur jagung.
tapi justru disitulah letak cinta berada. saat kita mencintai seseorang walaupun betapa sulitnya untuk kita mempertahankan hubungan, saat kita mencintai seseorang walaupun ada 1000 kejelekan dari dirinya,saat kita mencintai seseorang walaupun pemikirannya kontras dengan apa yang kita pikirkan, saat kita mencintai seseorang walaupun ternyata yang kita dapat tidak sebanding dengan yang kita berikan, saat kita mencintai seseorang walaupun selalu menyadari banyaknya perbedaan, namun kita tetap bersama.

16 Feb 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar