Selasa, 17 Juni 2014

Praktisi Wawancara (Annisa Kharisma)

     Terima kasih atas pengajaran dan penyertaan selama di kelas Teknik Wawancara. Pada saat menjalani kuliah yang menjelaskan topik tentang klinis, industri dan organisasi, serta pendidikan. Pelajaran ini awalnya terlihat tidak memiliki manfaat karena anggapan saya ini hanya rekayasa ataupun hanya dibuat-buat tapi pandangan saya terhadap praktisi wawancara yang dibahas ini pun berubah. Perubahan yang saya rasakan sangat besar dan menjadi sangat bermanfaat. Karena dengan adanya wawancara dengan role play yang dibuat pada saat melakukan wawancara melihat banyak aspek.


        Manfaat yang dirasakan adalah saya mulai berpikir bahwa dengan adanya cara seperti ini tuh sangat membantu kita untuk bisa menghadapi kondisi di lapangan. simulasi wawancara ini menjadi bekal buat kami sebagai mahasiswa yang masih membutuhkan banyak pembelajaran di kemudian hari. Saya selaku mahasiswa kelas teknik wawancara bersyukur karena dengan adanya simulasi wawancara praktisi ini saya menjadi mengerti bahwa setiap simulasi wawancara membutuhkan banyak penguasaan terhadap topik wawancara yang akan dibahas. 

       Simulasi wawancara praktisi ini menjadi tempat untuk kita sebagai mahasiswa untuk mengoreksi dan memberikan wawasan kepada kita untuk terus belajar dan melihat apa saja yang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan selama wawancara berlangsung. hal penting yang dimaksud seperti, intonasi, pedoman wawancara, observasi nonverbal, dan kontak mata pada saat wawancara. Saya sangat berterima kasih kepada ibu henny dan kak tasya sebagai tenaga pengajar yang setia dan tulus untuk membagikan ilmunya untuk kami sebagai mahasiswa yang butuh banyak ilmu serta informasi. The mediocre teacher tells,the good teacher explain,the superior teacher demonstrates but the great teacher inspires-William Arthur Ward :)

26 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar