Senin, 16 Juni 2014

Praktikum Tekwan (Mahendra Priyonggo)


     Pelajaran yang saya dapat dari parktikum wawancara dibidang pio, klinis, dan pendidikan adalah saya jadi mengetahui cara mewawancarai yang baik dan benar, dari sudut sikap dan perkataan yang akan saya ucapkan kepada klien, pada awalnya saya mengira dalam proses wawancara saya dapat bertanya apa saja dalam bertanya kepada klien, tetapi setelah saya mempelajari tekhnik wawancara saya menjadi tahu apa saja yang bisa ditanyakan kepada klien dan yang tidak, dan juga saya jadi mengetahui bagaimana cara membuat pertanyaan dalam wawancara yang baik dan benar sehingga klien tidak merasa bingung dan terintimidasi.


        



     Diantara 3 wawancara yang saya lakukan yaitu di bidang klinis, pio, dan pendidikan saya menyukai wawancara dibidang klinis karena saya dalam wawancara itu saya berusaha menganalisis apa yang sebenarnya gangguan yang di alami klien, dan membantu memberikan jalan keluar terhadap masalahnya. Pengalaman yang saya dapat adalah saya menjadi mengetahui prosedur dalam penelitian, proses dalam wawancara dan menganalisis masalah yang dialami oleh klien kita. Nilai yang penting dari praktek wawancara ini adalah kita menjadi tahu proses dan prosedur wawancara yang baik dan benar, dan juga sikap dalam mewawancarai klien, sehingga kedepan nya saat kita sudah masuk ke dunia kerja kita menjadi paham dan mengerti saat kita melakukan wawancara kepada klien kita.

27 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar