Selasa, 17 Juni 2014

Latihan Wawancara (Michelle Haryanto)

Selama 3 minggu terakhir kelas Teknik Wawancara, kami melakukan praktek wawancara dengan 3 setting berbeda setiap minggunya, pendidikan, PIO, dan klinis.


Setiap setting pasti punya kesulitannya sendiri. Pertama kali dengan settingpendidikan, pas wawancara dan merasa semua uda ditanyain, bingung mau tanya apalagi, apa lagi yang mau dikembangin, dan merasa kecepetan banget karena belum sampai 10 menit, wawancara uda hampir selesai. Kedua, setting PIO, ini lebih parah lagi, bener-bener bingung dan lupa apa yang mau ditanyain ke kliennya, ditambah ganti ruangan, jadi harus satu ruangan sama observer, berasa makin canggung karena ada yang liatin. Jadilah makin lupa apa yang mau ditanyain.

Sedangkan untuk yang ketiga, setting klinis, justru berasa lebih mudah karena banyak yang ditanyain, dan klien (yang sebenernya teman sekelas sendiri) jawabannya juga panjang dan langsung cerita banyak hal. Jadi ga bingung, bisa langsung tanya pertanyaan selanjutnya dengan sangat lancar dan ga terasa 10 menit udah berlalu aja.



Pokoknya, proses ambil nilai wawancara seperti ini seru, karena bisa ngerasain gimana gugupnya pertama kali mau wawancarain orang. Tapi dengan banyak latihan, semoga nantinya akan lebih baik, karena pengalaman adalah guru yang terbaik, ya kan? Dengan begitu, berakhirlah kelas Teknik Wawancara selama 1 semester ini! Terima kasih tentunya untuk Ibu Henny dan Ci Tasya yang selalu bersedia menjawab pertanyaan selama proses belajar. GBU :)

23 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar