Senin, 16 Juni 2014

Pengalaman Praktikum (Stevani Salim)

    Setelah melakukan praktikum wawancara 3 setting yaitu pendidikan, PIO, dan klinis. Saya merasakan banyak manfaat diantaranya adalah menjadi lebih lancar saat berbicara dengan orang lain, belajar untuk lebih banyak tersenyum dan menyapa, berusahan untuk mengembangkan empati, fokus pada klien, serta belajar untuk mewawancara tanpa terpatok pada daftar pertanyaan yang telah dibuat.

     Pada awal praktikum, kebetulan saya kelompok pertama setting pendidikan yang maju, saya cukup grogi dan hal itu membuat saya jadi lupa apa yang ingin ditanyakan akhirnya saya sering melihat daftar pertanyaan yang telah saya buat, namun setelah settingberikutnya saya berusaha untuk lebih banyak tersenyum dan memperhatikan apa yang klien bicarakan dan saya juga berusaha untuk tidak melihat daftar yang telah saya buat. Kesan saya setelah menjalani 3 setting tersebut adalah senang, seru, serta menambah banyak pengalaman. Praktikum seperti ini sangat baik diterapkan untuk menambah pengalaman saya.

27 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar