Kamis, 30 Oktober 2014

SexualTransmitted Diseases (Abi Dinda Permata Sari)

Minggu lalu, kelas Perilaku Seksual dilaksanakan seperti minggu sebelum-sebelumnya diisi dengan presentasi. Pada minggu ini kelompok membahas tentang Penyakit Menular Seksual. Tentu hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi orang yang tentu akhirnya akan melakukan hubungan seksual. 

Sebagian besar penyakit ini disebabkan oleh adanya virus. Beberapa penyakit yang termasuk dalam kategori penyakit ini adalah chlamydiahepatitis B, hepatitis C, scabies, trichomoniasis, yeast infections, syphilisgonorrohea, HPV infections, genital herpes, dan termasuk juga HIV & AIDS. 

Beberapa penyakit tersebut jika kalian coba searching dan nanya ke mbak google, lihat gambar-gambarnya yang akan membuat kalian akan menjadi orang yang sangat menjaga kebersihan tubuh, terutama pada organ-organ seksual. Karena sebagian besar penyakit ini disebabkan adanya kuman atau virus sudah pasti dalam hal menjaganya diperlukan kepedulian yang besar terhadap kebersihan alat seksual tentunya. Jika tidak, bayangkan saja ketika anda ingin menikah dan pasangan anda mengetahui anda terkena penyakit seperti demikian, tentu mereka akan berpikir berkali-kali lipat. 

Demikian juga penyakit HIV & AIDS yang sudah banyak diketahui oleh orang banyak ini. Penyakit ini juga merupakan penyakit menular seksual yang dapat terjadi pada siapa saja. hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit ini adalah hubungan seks dengan banyak pasangan, penggunaan jarum suntik lebih dari satu kali, penularan melalui perpindahan cairan dari orang yang terkena AIDS tentu dapat beresiko tertular. Untuk itu, sangat penting bagi kita, terutama para generasi muda untuk tidak ikut-ikutan gaya hidup seks bebas, karena kita tidak mengetahui apakah orang yang belum menikah dengan kita tersebut bebas dari penyakit atau tidak. 

Pada ibu hamil yang mengalami AIDS sangat disarankan untuk tidak melakukan proses persalinan secara normal karena resiko menurunkan akan sangat besar pada bayinya. Untuk itu, disarankan untuk melakukan proses persalinan secara sesar. 

Oleh karena itu, mulai dari sekarang mari kita menjaga kebersihan tubuh terutama pada organ-organ seksual. Kenali pasangan anda sebelum anda melakukan hubungan seksual dengannya, terutama jika anda masih dalam tahap berpacaran dan belum menikah, karena ketika anda tidak mengenali dengan baik, saat anda telah tertular dan anda belum menikah, pasangan hidup anda belum tentu dia, dan pasangan hidup anda yang akan menjadi suami atau istri anda sebenarnya belum tentu dapat menerima anda yang terkena penyakit seperti itu. Sangat tidak disarankan untuk melakukan hubungan seks bebas dengan banyak pasangan dan juga dalam hal melakukan suntik harus menjadi orang yang kritis saat akan disuntik. Namun demikian, orang yang mengalami AIDS bukan berarti harus dijauhi, penularan hanya terjadi pada saat terjadinya perpindahan cairan, apabila bersalaman, ngobrol-ngbrol bahkan berpelukan dengan orang yang terkena penyakit AIDS tidak akan menyebabkan anda tertular. So, be smart untuk berhubungan dengan orang yang dengan AIDS. 

29 Oktober 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar