Minggu, 05 Oktober 2014

Science of Beauty (Liliana Putri)








“Everything has its own beauty” Apakah Anda sering mendengar atau membaca kalimat tersebut? Setiap hal memiliki keindahannya sendiri. Baik itu manusia, hewan, tumbuhan, maupun benda mati. Lalu bagaimana dengan keindahan atau kecantikan yang ada pada manusia? Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan cantik?
Cantik adalah the quality of being physically attractive. Cantik adalah kualitas dalam diri seseorang atau sesuatu yang memberikan kesenangan untuk indra atau pikiran. Menurut saya, cantik adalah keindahan luar maupun dalam diri manusia yang terpancar dan membuat seseorang tertarik melihatnya. Jadi, cantik secara fisik sebenarnya dipengaruhi oleh dalam diri kita juga.
Pada umumnya, wanita menginginkan bentuk wajah yang simetris, hidung yang mancung, mata yang indah, bibir yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu tebal. Selain itu, wanita ingin memiliki tubuh yang langsing ibarat seperti jam pasir. Memiliki ukuran dada yang besar, perut yang ramping, pinggul yang besar, serta kaki yang jenjang. Wanita menginginkan bentuk tubuh yang seperti itu karena kebanyakan wanita beranggapan bahwa pria tertarik dengan fisik wanita yang seperti itu. Maka dari itu, tidak heran banyak wanita yang melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan wajah serta fisik yang ideal. Usaha tersebut diantaranya seperti diet, fitness,melakukan perawatan wajah, make-up, dan sebagainya.
Apakah benar setiap pria menginginkan wanita seperti itu? Apakah setiap pria hanya memprioritaskan kesempurnaan fisik? Jawabannya tentu saja tidak. Pernahkah Anda mendengar kalimat “cinta membuat yang cantik. Bukan cantik yang membuat cinta”? Menurut saya hal itu ada benarnya. Mungkin pada kebanyakan orang, hal yang pertama kali membuat kita tertarik adalah fisik, karena fisik merupakan respon yang pertama kali kita tangkap secara visual. Entah karena hidungnya yang mancung, senyumnya yang manis, dan sebagainya. Tetapi setelah itu pasti kita akan lebih melihat apa yang ada dalam diri orang tersebut. Sesuatu dalam diri kita bisa seperti kepribadian, perilaku, sifat, gaya bicara, dan cara berpikir yang terpancar dan mempengaruhi kecantikan seseorang.






Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa cantik tidak harus memiliki fisik yang sempurna, tetapi bagaimana kita dapat menjadi yang terbaik dari diri kita. Wanita memang seharusnya rajin dalam menjaga kebersihan, memperhatikan penampilan, dan menjaga kesehatan. Akan tetapi, sebaiknya para wanita jangan hanya fokus pada kecantikan fisik tapi juga kecantikan hati, pikiran, serta perilaku atau yang biasa disebut dengan inner beauty agar senantiasa terlihat cantik luar dan dalam.

30 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar