Minggu, 05 Oktober 2014

If you don’t want to be a dad, don’t make her a mom (Darmia Khuang)

Zaman dulu sampai sekarang, masyarakat menggunakan bermacam cara untuk mencegah kehamilan, baik sebelum menikah atau yang sudah menikah. Mulai dari merendam sponge dalam alkohol sampai memasukkan objek ke dalam vagina. Tetapi dari cara yang ada, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan penutup penis dan membuat penghalang di dalam vagina agar sprema tidak bertemu dengan ovum ketika melakukan hubungan seksual.


Penggunaan kondom dengan benar dapat mencegah wanita untuk hamil. Dan biasanya wanita yang hamil itu terjadi karena pemakaian yang salah, seperti tidak menyisakan setengah inci pada ujung kondom, atau robek karena terkena sinar matahari. Kondom pria lebih efektif mencegah kehamilan karena kondom mencegah sperma bertemu dengan ovum karena dilindungi oleh kondom.


Tetapi cara yang paling efektif agar tidak hamil adalah tidak melakukan hubungan seksual (lol). Apalagi sebelum menikah. Cara yang paling baik adalah tidak melakukan sama sekali sebelum menikah dengan pasangan. Bagi pria yang tidak ingin menjadi ayah, jangan membuat pasangan Anda menjadi seorang ibu. Apalagi yang belum mapan secara keuangan. Menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah. Harus siap dalam segala aspek, mulai dari fisik, mental, keuangan, tanggung jawab, semuanya harus siap. Karena, semua hal akan berbeda ketika seorang anak lahir. Kurang tidur, pengeluaran akan semakin banyak, tanggung jawab bukan hanya kepada istri saja melainkan kepada anak juga. Banyak hal akan berubah ketika anak lahir.


Bagi pria terkadang mungkin hanya untuk memuaskan nafsu semata, dan ketika si wanita hamil, ada 2 pilihan yang dapat dipilih, tanggung jawab atau lari dari tanggung jawab. Sebenarnya si pria bisa saja melarikan diri setelah wanita hamil (dalam konteks masih pacaran), sangat gampang hanya untuk lari dari tanggung jawab. Pihak yang susah adalah wanita karena sudah ada kehidupan di dalam tubuhnya. Aborsi juga bukan solusi yang baik, melahirkan tapi tidak ada ayah juga kasihan anaknya ketika besar tidak mengenal ayahnya.


Jadi kesimpulannya, menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah, harus memiliki tanggung jawab yang besar. Jangan hanya ingin memuaskan nafsu semata tetapi tidak memikirkan konsekuensi yang akan terjadi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.Lebih baik juga no sex before marriage. If you don’t want to be a dad, don’t make her a mom.

29 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar