Minggu, 05 Oktober 2014

Science of Sexual Appeal (Ivana Indah Aryani)

Halo Readers!

Malam ini saya akan membahas mengenai sexual appeal. hmm.. bahasan yang seru nih untuk para lelaki dan wanita yang sedang menjalin hubungan atau sedang mencari-cari pasangan. yuhuuu! let's start!
Jika kita menyukai seseorang lawan jenis, pasti pertanyaan yang akan ditanyakan oleh orang disekitar kita adalah "kamu suka dia (pacar, gebetan) dari apanya sih?". Lalu biasanya kita akan menjawab "dari matanya" atau "dari bibirnya" atau "dari kumisnya itu loh" atau bahkan jawaban klise bercambur lebay seperti "aku nggak tau deh, ada getaran di hatiku waktu lihat dia" (heemmm) hahaha! Jadi sebenarnya ada penjelasan yang lebih ilmiah nggak sih tentang daya tarik seseorang?
Nah! minggu lalu saya menonton film documentary berjudul "the science of sexual appeal". Dalam film ini terdapat macam-macam penelitian yang  dilakukan untuk mengetahui letak daya tarik seseorang. Menurut hasil penelitian, seseorang lebih tertarik pada bentuk muka yang simetris. Simetris yang dimaksud disini adalah bentuk, ukuran muka bagian kanan sama dengan muka bagian kiri. Selain itu, pria juga lebih suka dengan wanita yang berwajah ramping dan runcing, sehingga terkesan feminin. Sedangkan wanita lebih menyukai bentuk wajah pria dengan dagu yang lebar, sehingga terkesan lebih maskulin.
Seseorang juga menilai daya tarik berdasarkan bentuk tubuh. Pria lebih menyukai bentuk tubuh wanita dengan pinggul lebar  (hmm semacam gitar spanyol kali yeee..) hehehe.. Selain itu, hasil penelitian juga menemukan bahwa wanita lebih menyukai pria dengan jenis suara yang berat dan pria lebih menyukai suara wanita yang bernada tinggi (dan saya suara alto hmm) hahaha. Dan taukah kamu? suara wanita akan lebih tinggi pada saat wanita berada di masa subur loh... yuhuuuu..
Selanjutnya, berdasarkan tebalnya dompet. Yups! penelitian mengatakan bahwa banyak wanita menilai pria berdasarkan status sosial ekonominya. Whops! hati-hati dengan yang satu ini. Salah salah bisa dimanfaatkan nih pasangannya. Ingat guys jangan menjadi hamba uang yaaah..
Waaah.. menurut hasil penelitian ternyata daya tarik fisik memegang peranan yang besar yaah. Eits! tapi jangan langsung pada operasi plastik! setiap orang punya daya tarik dan pesonanya masing-masing kok. So, be your self! dan seperti kata Cherrybelle "kamu cantik cantik dari hatimu"! hehehe. Salam :)

People are like Oreos. The good stuff is on the inside :)


24 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar