Minggu, 05 Oktober 2014

Sex Appeal (Nadya Puspita Ekawardhani)

Apakah pernah terlintas dalam benak anda kesan pertama apa yang membuat anda tertarik dengan pasangan anda? Pada umumnya, ketertarikan individu dengan lawan jenis berawal dari daya tarik fisik. Terdapat beberapa macam ketertarikan fisik yaitu, wajah, bentuk tubuh, suara, dan aroma tubuh. Macam ketertarikan fisik antara pria dan wanita tidak ada perbedaan. Namun, cara pria dan wanita untuk membuat dirinya menarik memiliki perbedaan. Wanita mempercantik diri dengan make up dan menggunakan pakaian yang menonjolkan lekukan tubuhnya. Selain itu, penataan rambut, kemulusan kulit, parfum, dan pewarna kuku juga menjadi perhatian bagi wanita dalam mempercantik diri. Sedangkan pria tidak terlalu detail mengenai penampilan fisik. Pria cukup dengan berpakaian rapih, nyaman, dan wangi. Namun, seiring berkembangnya jaman, pria juga mulai memperhatikan kulit dan tatanan rambut. Setiap individu tertarik dengan lawan jenis dengan fokus yang berbeda-beda. Saya pribadi menyukai pria dengan suara berat. Meskipun seorang pria memiliki wajah good looking, tetapi memiliki suara yang tidak enak didengar di telinga saya, hal itu menjadi salah satu nilai negatif untuk pria tersebut :p 
     Semakin banyak individu yang melakukan segala cara untuk memiliki penampilan fisik yang menarik menurut dirinya. Mulai dari operasi plastik, membeli barang-barang mewah, sampai berpakaian dengan memperlihatkan lekukan tubuh (khususnya wanita). Semua hal tersebut memerlukan biaya yang besar. Mempercantik diri tidak selalu harus mengeluarkan biaya yang besar. Melalui rasa percaya diri, berpakaian rapih, dan wangi sudah dapat membuat orang lain merasa nyaman untuk berdekatan. Selain itu, setiap individu memiliki pusat masing-masing dalam membuat orang lain tertarik dengan dirinya. Memahami cara berpenampilan menarik sangat diperlukan. Hal tersebut dapat meminimalisir biaya dan waktu. Saya pribadi menyukai penampilan yang simpel dan natural dalam keseharian saya. Hal tersebut sudah dapat membuat saya merasa percaya diri dan menarik. Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah membuat orang lain merasa nyaman berada didekat kita. Jadilah diri sendiri dan milikilah rasa puas diri. Convidence makes them keep their eyes on us! (Tapi percaya dirinya jangan kelewat jadi malu-maluin yaa hihi) ;)

24 September 2014

1 komentar:

  1. Selain Ketertarikkan dari daya tarik fisik, Faktor sikap dan Perilaku pasangan sangat mempengaruhi Sex appeal. Karena dari sikap dan perilaku akan timbul rasa untuk saling melengkapi, rasa untuk saling membahagiakan dan rasa untuk saling mendukung. Apabila keduanya sudah timbul baik dari fisik dan No-fisik maka hubungan akan berjalan dengan baik.
    karena Menurut saya Fisik ibrat sebuah roda dan non fisik ibarat sebuah mesin yg menggerakkan.
    Dan Faktor terakhir ialah "Komunikasi"
    Komunikasi untuk mau saling terbuka,
    Komunikasi untuk jujur pada kekurangan baik fisik dan non-fisik

    BalasHapus