Kamis, 30 Oktober 2014

Sexual Dysfunction (Susan)

Walaupun masih muda, tentu kita sering mendengar seringnya terjadi disfungsi seksual baik untuk pria maupun disfungsi seksual bagi wanita. Disfungsi seksual tidak hanya terjadi pada orang yang telah lanjut usia, melainkan juga dapat terjadi pada usia produtif seseorang, baik pria maupun wanita. Untuk mencegah terjadinya disfungsi seksual baik bagi pria maupun wanita dapat dilakukan beberapa cara seperti. 

- Menjaga kesehatan. 

     Tentu saja kita ketehui jika kita memiliki tubuh yang sehat kita dapat melakukan berbagai macam hal yang sehat pula. Salah satunya adalah untuk melakukan hubungan seksual. Baik bagi pria maupun wanita menjaga pola makan agar tetap sehat dan bersih untuk menunjang kesehatan tentulah sangat penting. Bayangkan saja jika ingin melakukan hubungan seksual, salah satu pasangan baik pria wanita tidak dapat melakukannya karena penyakit yang diderita karena pola makan hidup yang tidak sehat. Tetaplah seimbang dalam memilih mengkonsumsi makanan seperti sayuran, buah-buahan, serat, dan karbohidrat bagi tubuh. Bagi pria yang tidak memiliki masalah kesehatan seperti penyakit diabetes, jantung akan memiliki hubungan seksual yang lebih baik. Seperti tidak adanya keluhan pada disfungsi ereksi karena pemompaan darah dari jantung menuju penis yang berjalan dengan lancar ketika melakukan hubungan seksual. 

- Berolahraga

     Olahraga merupakan hal yang sangat diperlukan bagi manusia untuk menjaga kesehatan dan agar berat badan yang tidak berlebihan. Olahraga juga dapat membuat seseorang memiliki jantung dan pernafasan yang lebih kuat. Jika kita hubungkan dengan seksualitas pada pasangan tentu saja hubungan seksual akan lebih bertahan lama karena tubuh dalam keadaan yang sehat dan bugar, tidak mudah lelah karena pernafasan lebih kuat serta jantung yang dapat memompa darah dengan lancar.

- Komunikasi

     Di samping menjaga kesehatan, komunikasi juga merupakan hal yang paling penting agar tidak terjadinya disfungsi seksual. Pasangan yang memiliki hubungan komunikasi yang baik kemungkinan lebih kecil memiliki masalah disfungsi seksual. Seperti jika salah satu dari pasangan mengeluhkan bagaimana Ia memperlakukannya dan tidak diperbaiki maka akan terjadinya kesenjangan antara pasangan tersebut dan tidak menutup kemungkinan hubungan seksual yang merupakan hubungan yang intim akan terganggu jika terjadinya kesenjangan yang tidak diselesaikan. Masalah yang tidak terselesaikan ini lambat laun dapat berlangsung pada disfungsi seksual baik bagi pasangan pria maupun wanita, seperti tidak begairah secara seksual ketika melihat pasangannya karena adanya masalah atau keinginan yang tidak tersampaikan. 

22 Oktober 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar