Minggu, 18 Mei 2014

VARIETIES OF SEXUAL EXPRESSION (Agung Nur Yahya)



    Saya mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan tentang perihal seksual, kelainan seksual dan macam-macam penyakitnya yang menular di mata kuliah Psikologi Perilaku Seksual. Pertama saya akan menjelaskan apa yang saya dapatkan di mata kuliah perilaku seksual tentang pembahasan Varieties of sexual expressio, lalu saya akan menjelaskan tentang parafilia, apa yang dimaksud dengan parafilia? Parafilia adalah perilaku seksual yang melibatkan keinginan atau ketertarikan terhadap obyek erotis yang tidak biasa atau berbeda.Perilaku ini menyebabkan penderitaan yang signifikan danmengganggu kemampuan bekerja seseorangberinteraksi denganteman-temandan bidang-bidang penting lain dari kehidupan seseorangdalam diagnosa parafilia, seseorang harus mengalami gejala selama 6 bulan atau lebih.
Tipe-tipe parafilia
     Fetish adalah dimana suatu benda mati atau bagian-bagian tubuh yang tidak berhubungan sama sekali dengan aktivitas seksual yang menjadi fokus orgasme individu dan pemacu gairah seksual seseorang.

 
Transvestic Fetishism
     Baju adalah sebuah simbol identitas seksual dan peran gender di seluruh kebudayaan. Sebagian besar transvestic tidak nyaman dengan peran gender yang ditekankan oleh lingkungan mereka berdasarkan Biological gender mereka, dengan memakai baju lawan jenisnya, membebaskan mereka dari ekspetasi masyarakat yang ditanamkan dalam diri mereka. Hampir semua transvestic selalu adalah lelaki heteroseksual.

Sadism dan Masochism
    Sadism adalah kesengajaan untuk melakukan derita fisik atau psikologi terhadap orang lain yang bertujuan untuk memperoleh kepuasan seksual.
    Masochism adalah perolehan kepuasan seksual melalui penyiksaan fisik atau penghinaan secara psikogikal  dari seseorang terhadap dirinya.

Exhibitionism dan Voyeurism
     Seseorang yang menunjukan kelaminnya atau dirinya telanjang kepada orang lain yang tidak dikenal disebut Exhibitionistsedangkan seseorang yang memiliki sexual stimulation dengan melihat seseorang yang telanjang atau sedang melakukan hubungan sex disebut dengan Voyeur.


Pedophilia
     Pedophilia adalah satu gangguan paraphilia yang paling banyak ditemui. Biasanya pedophiles berumur 16 tahun keatas dan mengincar korban yang berumur 5 tahun dibawahnya.

Frotteurism
     Frotteurism adalah perilaku mengosok-gosokan kemaluannya ke bagian pinggul wanita atau ke bagian pahanya di keramaian yang dimana hal tersebut dapat dianggap sebagai kecelakaan dan bisa kabur dengan cepat.

Zoophilia   
    Zoophilia adalah kontak seksual terhadap binatang, ini jarang, tetapi ditemukan bahwa 1 dari 13 pria terlibat pada perilaku ini. Studi mengatakan bahwa anjing jantan adalah binatang yang paling popular dikalangan lelaki maupun perempuan. Perilaku seksual termasuk memasturbasikan binatang, atau oral sex pasif atau aktif dengan binatang.


Necrophilia
     Necrophilia atau yang disebut juga melakukan hubungan seksual dengan mayat.

    Penjelasan yang cukup singkat dan beberapa kelainan seksual yang telah saya jelaskan diatas, semoga membantu anda lebih waspada terhadap orang-orang yang mengalami kelainan seksual. Kita tidak perlu takut dengan mereka, jika kita menemui orang-orang dengan kelainan seksual, tidak perlu kaget atau terkesan biasa saja. Terima kasih, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan

11 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar