Minggu, 18 Mei 2014

RAPE (Adelina William)

Kasus kejahatan apapun sepertinya memang selalu marak terjadi yaitu terutama di Indonesia. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai rape atau yang biasanya dikenal sebagai kasus pemerkosaan. Kasus pemerkosaan itu juga biasanya sering melibatkan para wanita sebagai korban oleh si pemerkosa.

hmm.. biasanya apa saja sih yang menjadi alasan utama si pemerkosa ingin melakukan tindak perkosaan seperti itu??
1. Biasanya si pemerkosa ini pernah merasa telah dikhianati atau ditipu oleh seseorang
2. Biasanya si pemerkosa ini pernah merasa direndahkan oleh seseorang
3. Biasanya si pemerkosa juga pernah mempunyai pengalaman pahit dan kelam di masa kanak-kanak mereka


Yap, itu hanya sebagian kecil alasan dari sekian banyak yang tentunya menjadi motif si pemerkosa. BIasanya pemerkosa itu melakukan tindak kekerasan kepada si korban dan mereka biasanya kurang memiliki rasa empati lagi kepada korban.
Nah, biasanya juga korban yang menjadi korban pemerkosa tersebut akan menjadi depresi, trauma, dan merasa hilangnya harga diri mereka.

Menurut saya sendiri, sebenarnya pemerkosaan itu tidak akan terjadi apabila tidak ada kesempatan, ya intinya semua jenis kejahatan apapun dapat terjadi kalau ada kesempatan yang besar dan baik disana. Misalnya saja, ketika seorang pria dan wanita yang sedang pergi kencan atau kisah anak muda yang sering pergi ke club malam. Nah, biasanya pada situasi seperti itu, kesempatan dalam melakukan perkosaan lebih besar. Modus yang digunakan oleh si pemerkosa adalah dengan sebuah obat penenang, ya... ntah obat penenang tersebut akan diapakan oleh mereka dan yang pastinya obat penenang tersebut dapat membuat korban tidak sadar bakan lupa akan apa yang sudah terjadi sebelumnya.
Ketika masih SD, saya sendiri mengetahui istilah pemerkosaan dari film-film yang sering ditayangkan oleh sinetron-sinetron televisi di Indonesia dan berita-berita kejahatan yang ditayangkan di beberapa stasiun TV, sebenarnya saat itu saya juga sempat ketakutan kalau bepergian kemana-mana mengingat banyaknya modus perkosaan yang dilakukan dan yang terjadi di Indonesia.
Sekian blog yang dapat saya sampaikan mengenai RAPE, terima kasih :)


18 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar