Minggu, 18 Mei 2014

There’s No Need To Freak Out (Zafirah Qaddura)

    Psychoanalytic mengatakan bahwa paraphilia diakibatkan oleh kesusahan mengemukakan bahwa pelaku mengalami eodipal crisis dan castration anxiety. Hal ini juga dapat menjelaskan mengapa hal ini lebih sering terjadi pada laki-laki, karena laki-laki dan perempuan memiliki identitas yang kuat mengenai ibunya, namun anak perempuan dapat melanjutkan identitasnya tersebut, sedangkan laki-laki harus memisahkan diri dari ibunya untuk dapat membangun identitas laki-laki.

     Setiap paraphilia berhubungan dengan masalah maskulinitas dan femininitas, contohnya saja pada orang yang menunjukkan alat kelaminnya di depan publik (exhibitionist), dapat dikatakan sebagai laki-laki yang menutupi perasaannya akan ketidakmaskulinitasannya, ia seakan berkata Let me prove thatI am a man by showing that I possess the instrument of masculinity.” Ia bahkan juga perlu menunjukkan bahwa penis-nya mampu memberikan rasa takut, mungkin karena itulah para exhibitionist memilih wanita muda sebagai korban, karena wanita muda lebih sering menunjukkan rasa takutnya.
image
image
image
image
    Karena kita sudah mengetahui apa yang menyebabkan perilaku exhibitionist itu, sekarang yang perlu kita ketahui adalah apa yang harus kita lakukan jika kita bertemu dengan exhibitionist tersebut. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah tetap tenang, jangan menunjukkan kepanikan. Kepanikan kita adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh pelaku. Hal itulah yang memberikan kepuasan seksual bagi si pelaku. Oleh karena itu sebaiknya kita tetap tenang dan tidak menunjukkan kepanikan, apalagi berteriak, atau melakukan hal lainnya yang menunjukkan bahwa kita takut.
     Apabila Anda bertemu exhibitionist saat Anda sedang berjalan kaki, lanjutkan perjalanan Anda seakan-akan tidak ada yang terjadi. Orang-orang seperti itu tidak akan berani mendekati Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir. Mereka cenderung tidak akan melakukan hal-hal yang dapat menyakiti atau melukai Anda.
Terimakasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca blog ini :)

9 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar