Rabu, 12 November 2014

Sexuality In Older Couple (Ellen Gauw)


Yello~ I'm back everyone..... Weekly post is here... From (maybe about) 2 weeks ago, I always write about sexual life in young couple (include the teen pregnancy).. But for today, I'll write about sexuality in older couple, this will include the elderly couple~~~ Let's get started!



Menurunnya hasrat seksual merupakan salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh pasangan yang sudah lebih tua (ga musti yang udah kakek nenek ya.... yang menjelang umur segitu juga bisa loh..). Penurunan hasrat ini bisa dikarenakan satu dan lain hal seperti adanya luka atau rasa sakit pada salah satu bagian tubuh, atau perubahan fisik yang membuat hubungan seksual menjadi tidak memungkinkan (eits... Ada lanjutannya maksudnya tidak dapat dilakukan sepeeti jaman muda dulu... Gitu...) 

Seksualitas pada orang yang sudah lebih tua tidak harus selalu dianggap dalam konteks hubungan seksual yang dilakukan secara vaginal intercourse, karena seksualitas pada pasangan yang sudah lebih tua juga dapat disalurkan melalui intimasi dan sentuhan-sentuhan kepada pasangan. Manfaat dari hubungan seksual yang dilakukan secara rutin pada masa tua adalah dapat meningkatkan kesehatan, menurunkan tingkat stres, dan memperkuat hubungan yang dimiliki antar pasangan (panjang umur nih ceritanya.....). 
 
Kunci untuk memiliki kehidupan seksual yang baik pada masa tua adalah dengan cara memelihara kesehatan yang baik. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah menjaga pola makan (stick with that veggies and fruits buddy! Do not attach yourself to much to that red meat! I know it's hard, but try it, you will be amazed by how your food affect your health!). Apabila anda masih merokok, coba dihentikan, kurangi konsumsi alkohol (kalau dah mulai berlebihan dikurangi ya, kan supaya bisa hidup lebih panjang...). Last but not least, communicate to your partner what you want. BUT! You also have to listen to what your partner wish! ;)

5 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar