Rabu, 10 Desember 2014

Sexual Expression (Agnes Aryanti)


banyak hal yang dapat mempengaruhi seksual individu. pada bab sexual expression akan membahas tentang 3 aspek yang memiliki pengaruh paling besar, yaitu hormon, etnis, dan agama. hormon dan neutransmitter memiliki pengaruh yang besar pada tubuh manusia. testoteron dan estrogen merupakan hormon yang berpengaruh dalam perilaku sexual pada laki-laki maupun perempuan. Pengaruh etnis juga dapat berdampak pada perilaku seksual, frekuensi dari perilaku tersebut, sikap seksual dan komunikasi mengenai seks. religius dan keyakinan akan agama memiliki pengaruh terhadap perilaku seksual, individu yang memiliki tingkat religius memiliki sikap yang konservatif terhadap perilaku seksual.
The sexual response cycle in women ada 4 tahap, yang pertama excitrment yang diawali dengan vasocongestion yaitu meningkatnya aliran darah didaerah sekitar genital, payudara, dan keduanya. tahap plateau, puting wanita semakin mengeras, klitoris mulai tertarik dari clitoral hood selama 1 hingga 3 menit sebelum orgasme. tahap ini berlangsung selama 30 detik- 3 menit. tahap orgasm, terjadi pada akhir tahap plateau, aliran darah pada area pinggul akan menyebabkan orgasmic platform yaitu menebalnya dinding vagina paling dalam, ketika tekanan ini mencapai pada satu titik tertentu, maka otot sekitar rahim akan bereaksi menghasilkan kontraksi yang kuat. kontraksi yang kuat akan mendorong aliran darah yang terjebak dalam jaringan sehingga menghasilkan orgasme.lalu yang terakhir tahap Resolution, pada fase ini perempuan kembali ke kondisi yang sebelum terjadi stimulasi. The sexual respon cycle in man juga sama dengan wanita mempunyai 4 tahap yang sama.
Ada beberapa orang dewasa yang lebih memilih untuk tidak terlibat dengan perilaku seksual, sedangkan yang lain ada yang memilih untuk melakukan eksperimen dengan perilaku atau pasangan seksual. celibacy adalah keadaan seseorang yang tidak menikah, hidup melajang, dan pantang pada seks(misalny : karena agama, takut kekerasan fisik, pengalaman masa lalu, dan ingin menjaga dirinya untuk orang yang tepat).
fantasi seksual adalah salah satu bentuk paling umum untuk ekspresi seksual. orang yang tidak memilikio fantasi seksual kemungkinan lebih besar mengalami ketidakpuasan secara seksual dan disfungsi seksual. fantasi dapat membantu meningkatkan maturbasi, meningkatkan gairah seks, membantu seseorang mencapai orgasme, dan memungkinkan seseorang untuk menjelajahi berbagai kegiatan seksual lainnya. Foreplay sangat penting untuk memulai hubungan seksual. foreplay adalah langkah awal untuk melakukan seks, kegiatan ini sangat membantu menggugah gairah emosional wanita untuk melakukan seks.
Manual sex atau yang biasanya disebut dengan hand job merupakan salah satu aktivitas seksual, dimana seorang wanita mwnstimulasi alat kelamin pasangannya menggunakan tangan, hand job juga dapat dilakukan dengan pria itu sendiri. oral sex terbagi menjadi 2, yaitu cunnilingus(oral sex terhadap wanita) dan fellatio (oral sex terhadap laki-laki). terdapat banyak posisi dalam berhubungan seks, contohnya adalah men on top, famele on top, side by side, rear entry. sebagian pria dan wanita seiring bertambahnya usia berbagai perubahan fisik mempengaruhi fungsi seksual dan perilaku.

7 Des 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar