Rabu, 10 Desember 2014

Pregnancy and birth (Agnes Aryanti)



     Tubuh kita secara biologis diprogam dalam banyak cara untuk membantu kehamilan terjadi. Misalnya, hasrat seksual wanita biasanya pada puncaknya selama ovulasi dan sebelum menstrulasi. Pada saat ovulasi plug lender di leher rahim menghilang sehingga memudahkan sperma untuk ke mulut rahim. Hampir semua wanita mengalami mual dan muntah pada awal kehamilan, hal ini disebabkan karena peningkatan estrogen dan progesterone selama kehamilan.
     Inferlitas didefinisikan sebagai ketidakmampuan untuk hamil atau menghamili setelah 1 tahun hubungan seksual. inferlitas memiliki dampak pada kesejahteraan (depresi, kecemasan, kemarahan, menyalahkan diri sendiri, rasa bersalah, frustasi dan takut). Pada wanita penyebab paling umum dari kesuburan adalah gangguan ovulasi, diblokir saluran telur, endometriosis, masalah uterus, atau kelebihan broids. Jika pada lelaki adalah masalah dengan produksi sperma.
     Untuk bisa hamil ada pasangan yang mencoba untuk meminum obat kesuburan untuk membantu mencapai kehamilan. Staple inseminasi adalah proses memasukan sperma ke saluran reproduksi wanita tanpa hubungan seksual. inseminasi adalah cara yang banyak dipilih oleh pasangan heteroseksual.
     Kehamilan wanita sebenernya berusia 40 minggu. Kondisi janin dapat di cek melalui stenography atau ultrasound. pada bulan pertama kehamilan jantung janin sudah mulai memompa darah. Pada minggu ke 15 adalah masa dimana janin sudah dapat terlihat wujudnya sebagai manusia. pada minggu ke 28-40 bayi mengalami pertumbuhan yang baik dan juga masa otot selama minggu-minggi ini, pada saat hamil wanita juga disarankan untuk berolahraga ringan dan tidak boleh untuk mengkonsumsi obat terlarang dan minum olkohol.
     Dalam beberapa budaya, seks selama kehamilan sangat disarankan karena diyakini bahwa sperma ayah sangat dibutuhkan dalam perkembangan untuk janin. Mendekati hari kelahiran biasanya wanita menjadi cemas, gelisah, dan bersemangat akan menyambut kehadiran bayi.

4 Des 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar