Rabu, 10 Desember 2014

Kehamilan.. (Alby Tandra)


Pernyataan dari dosen tercinta saya sangat terngiang-ngiang di kepala saya..
yaitu..
"pernikahan itu baru awal dari segalanya..
setelah pernikahan kita akan menjalani kehidupan bersama, mulai dari punya anak, berkeluarga bersama.. Dan sebelum menikah penting sekali untuk mengecek kesehatan satu sama lain.. Apakah nanti siap jika punya anak? Apa siap proses kehamilannya? Apa siap nantinya jika punya anak MR?"

ternyata pernikahan tidak seindah yang orang pikirkan, malah setelah pernikahan saya merasa makin berat beban hidup.. hahahaha..

Dan yang saya dapat lagi tentang rhesus darah..
mayoritas masyarakat indonesia belum mengetahui rhesus darahnya, walaupun mayoritas dari kita memiliki rhesus + , perlu diperhatikan juga rhesus kita.. karena ketika si ibu memiliki rhesus - , dan anak rhesus + , maka ibu akan membentuk antibodi untuk kelahiran keduanya..
tentu saja sekarang sudah ada solusinya..
tetapi sebelum melahirkan tentunya perlu sekali berjaga-jaga..

Dan ternyata yang saya tonton pada acara dokter Oz benar..
waktu membuat anak (sulit dibahasakan) menentukan jenis kelamin anak..
-3 hari sebelum masa ovulasi menghasilkan anak laki-laki, setelah lewat masa ovulasi menghasilkan anak perempuan (kalau tidak salah), maka dari itu banyak sekali populasi wanita di dunia.. 

hmmm itu saja yang saya ingat, tapi cukup menarik dan membantu kan?


15 Okt 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar