Selasa, 04 Desember 2012

STOP! Human Trafficking... (Kusbandiyah Chandrawati)


Zaman modern seperti ini semakin lama kehidupan akan semakin sulit, oleh sebab itu tidak jarang kita mendengar adanya perdagangan manusia. Mulai dari perdagangan wanita, perdagangan anak bahkan hingga perdagangan organ.
Mengapa hal tersebut bisa terjadi?
Padahal wanita maupun anak-anak juga merupakan manusia yang tidak pantas untuk dijual. Banyak kasus yang terungkap di Indonesia bahwa mereka tega menjual anggota keluarganya hanya karena himpitan ekonomi. Apakah hidup seseorang dapat dengan mudahnya ditukar dengan uang?
Ingatlah bahwa manusia itu adalah mahkluk yang paling mulia, maka tidak ada satupun hal yang lebih berharga daripada kehidupan seseorang. Apalagi jika orang yang diperdagangkan adalah orang terdekat atau bahkan anggota keluarga sendiri.
Rasanya... Orang yang menjadi melakukan hal tersebut benar-benar tidak memiliki hati. Wanita itu ada untuk dicintai bukan untuk menjadi korban segala keinginan pribadi orang lain. Wanita yang telah menjadi korban perdagangan, tentu akan merasa hidupnya menjadi hancur. Wanita yang seharusnya memiliki masa depan yang indah, harus menjadi korban kejahatan dari orang terdekatnya.
Hal tersebut sungguh tidak adil terhadap dirinya.  Sama halnya dengan anak-anak. Anak-anak yang masih polos dan tidak berdosa harus menjadi korban perdagangan. Ingatlah bahwa anak adalah karunia terindah dalam hidup. Jangan hanya karena masalah ekonomi, anak yang tidak berdosa harus menjadi korbannya.
Tanpa disadari di lingkungan sekitar kita, mungkin saja hal tersebut telah banyak terjadi. Jika kita mengetahui adanya kasus seperti itu, janganlah takut untuk melaporkannya. Bayangkan jika hal tersebut terjadi pada diri kita sendiri. Tentu akan sangat menyakitkan bukan? Oleh sebab itu, marilah kita bersama memberantas perdagangan manusia, karena hal tersebut adalah suatu tindakan yang sangat tidak bermoral. 
"Stop Human Trafficking...."
 
3 Desember 2012 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar