Rabu, 20 Februari 2013

Meaningful Discussion in Our Valentine's Day (Agnes Vivi)


Hari ini tepat tanggal 14 Februari 2013, yap it means Valentine's day! Hem bicara tentang happy valentine, saya agak tertarik dengan salam pembuka Bu Henny di kelas Perilaku Seksual pagi ini... :) sebenarnya saya agak ga setuju sih sama salam beliau pagi ini yang intinya "Selamat hari Valentine buat yang menghalalkan Valenitne, dan selamat hari kamis untuk yang mengharamkan hari Valentine" hehehehe... karena menurut saya, hari valentine atau hari kasih sayang adalah milik semua orang yang punya pacar, yang punya suami/ istri, ataupun yang punya selingkuhan hehehe hari kasih sayang juga miliki semua orang yang masih jomblo, yang baru putus, atau yang masih galau karena terjebak cinta nostalgia (ehhh... hahaha ;p)... ya walaupun menurut saya hari valentine hari ya sama aja dengan hari-hari lainnya, karena setiap hari pun adalah hari valentine! hehehe anw, happy valentine for us ;;)

Well, itu hanya sedikit intermezo saja ya hehehehe....

Dan tepat di hari valentine ini, kelas perilaku seksual membahas mengenai Love and Intimacy lohh.. hemm agak sedikit pas ya? hahaha :) yaaa sedikit membuat galau teman-teman di kanan dan kiri saya sepanjang kelas sih hihi :p

Pembahasan ini dibuka dengan quotes "The mystery of love is part of its atraction"... hem agak menarik ya dan membuat saya berpikir juga, gimana caranya kita bisa tertarik sama seseorang? apakah ada teorinya? atau ada penelitiannya? dan bagaimana caranya kita dapat terus tertarik dengan hal/ seseorang yang sama dalam waktu yang panjang? hmmm mungkin sampai sekarang dan sampai kapanpun itu akan tetap menjadi misteri ya seperti quotes itu! hahahaha di luar dari itu semua, saya percaya pastinya semua karena kehendak dan rencana Tuhan :)

anyway, itu baru awal pembahsan dari beliau ya :p hahaha
ohiya, dalam pembahsasan tadi pagi, saya juga merasa 'tersentil' saat Bu Henny membahas mengenai jealousy... beliau sempat bertanya, "apakah jealousy itu sehat atau tidak?" tadinya, selama ini saya berpikir bahwa jealousy ini masih bisa dikatakan sehat jika tidak terlalu berlebihan. namun ternyata saya baru sadar saat beliau mengatakan jika jealousy ini muncul karena ada suatu masalah ketidakpercayaan dalam diri individu dikarenakan insecure yang individu tersebut alami... dan jealousy ini hanya MENGOTORI hubungan saja, karena individu yang sudah jealous secara berlebihan akan melakukan hal apapun seperti mengontrol pasangannya dan hal ini yang dapat membuat individu tersebut menjadi posesif, posesif ini muncul karena self esteem yang rendah dari dalam diri individu tersebut.. so?? apakah kita-kita ini masih suka jealous dan posesif sama pasangan kita? coba deh direnungin dulu, kenapa bisa kita kaya gitu? dan sepertinya kita juga harus mulai sadar kalo kedua hal tersebut tidak sehat untuk diri kita, pasangan kita, dan hubungan kita.. bukankah lebih baik jika kita percaya dengan pasangan kita? toh itu salah satu hal yang penting di dalam suatu hubungan kan? selain itu, jangan sampe kedua hal tersebut memenjarakan pasangan kita dengan alasan cinta yang kita buat.. Cinta itu TIDAK menyakitkan guys, so jika pasangan kita tersakiti oleh hal-hal yang kita lakukan, apakah itu masih bisa dikatakan cinta?  :)

14 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar