Rabu, 20 Februari 2013

Bekal Valentine 2013 (Laura Hutami Putri)


Hari pertama masuk mata kuliah perilaku seksual tepat pada tanggal 14 Februari.. Haii haii ini hari valentine yah yang dirayakan hampir disetiap negara bahkan di indonesia juga merayakan.Hari ini dimana beberapa orang sibuk menyiapkan hal-hal untuk merayakan dengan orang yang sayanginyaa. Entah itu merayakan dengan pacar, orang tua, sahabat, temen, kakak adik-an (agak langka) hehe atau sama selingkuhan #uuppzz

Tapi hari ini ada yang berbeda dari hari valentine yang sudah- sudah. ditengah kesibukan untuk merayakan nanti malam, saya dan temen-temen di kelas perilaku seksual seperti dibekali oleh beberapa ajaran mengenai love and intimacy oleh dekan psikologi Untar tidak lain dan tidak bukan yaitu Ibu Henny.. Penasaran kan apa aja seh yang jadi bekal untuk Valentine kali ini..

Setiap kita punya yang namanya love yaitu cinta, sampai-sampai kita terkadang "dibutakan" dengan yang namanya cinta. Hmm karena saya perempuan saya dapat ambil kasus dari perempuan.. Pernah nemuin tidak kasus ada seorang perempuan dianiaya padahal masih pacaran dan kalau ditanya kenapa masih bertahan sama dia, jawaban klise abis "Ia karena masih cinta"... Haiii mbasist2 yang namanya cinta itu tidak saling menyakiti,  tapi jika sudah menyakiti apa masih bisa dibilang cinta?? Itu suatu Quate dari Bu Henny yang buat saya berpikir dan terkadang kita lupa menanyakan itu Kediri kita sendiri..

Karena terlalu cinta juga terkadang ada yang namanya cemburu.. Pertama saya anggap cemburu itu masih sehat jika masih dibatas normal, tapi hari ini Bu Henny bilang cemburu itu suatu penyakit dalam hubungan. Penyakit seperti apakah itu? Itu penyakit kecemasan dalam diri kita. Terkadang orang yang memiliki kecemasan yang tinggi dikarenakan memiliki insecure pada masa kecilnya dengan orang terdekatnya.

Menjalain sebuah hubungan memang tidak semudah kita membalikkan tangan, karena suatu hubungan tidak hanya didasarkan oleh cinta semata tapi kecocokan juga dapat menjadi faktor dalam membangun suatu hubungan.. Dan terakhir, wanita kau memang lemah dengan telingamu, tapi jangan jadikan itu alasan kau lemah terhadap cinta karena saki hati itu pilihan

19 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar