Rabu, 20 Februari 2013

Kelas Pertama Mencerahkan Pertanyaan Kecil di Hati (Melissa Magdalena)


Selama ini saya selalu bertanya-tanya “mengapa hubungan ini tidak berlanjut?”
Hari ini, Kamis 14 Febuari 2013 tepat pada hari kasih sayang, saya mendapatkan sedikit pencerahan di pertemuan pertama kelas Perilaku Seksual.
Kalimat sederhana bahwa cinta perlu usaha dan perlu tindakan ini seperti mengingatkan saya bahwa saya jarang dan hampir tidak pernah mengeluarkan usaha bertindak untuk menunjukkan rasa ketertarikan saya kepada dia. Sampai saat ini saat dimana saya sedang mengetik kalimat-kalimat ini saya masih bertanya-tanya dalam hati apakah saya perlu mengirim bbm  kepadanya untuk say Hi. Ini bukti dimana saya kurang usaha yang diperlukan pada suatu cinta itu.
Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah, apakah saya benar-benar merasakan cinta itu? Jika menurut teori behavioral reinforcement mengatakan bahwa seseorang yang jatuh cinta disebabkan karena seseorang merasa tergugah dengan rasa positif yang dimilikinya karena kehadiran orang itu membuat kita merasa berarti. (semoga isi teori ini benar, hehehe) Selama bertahun-tahun ini saya juga bertanya mengapa saya suka dengannya, suka sekali dengan kehadiran dia di kehidupan saya. Setelah mendengar penjelasan teori ini membuat saya menyadari bahwa  setiap kali saya berbincang dengannya membuat saya makin mengenal diri saya, membuat saya merasa dicintai dan diperhatikan. Kehadiran dia membuat saya bahagia dan entah mengapa ada rasa pencapaian yang saya dapat. Apakah ini sudah cukup untuk membuat pernyataan bahwa saya jatuh cinta dengannya?
Namun jatuh cinta belum cukup jika itu hanya ada di dalam hati dan tak terucap. Jatuh cinta akan menjadi sesuatu yang lebih baik jika itu berada di dalam sebuah hubungan. Salah satu aspek dari hubungan yang sehat dan memuaskan adalah komunikasi. Berbicara mengenai komunikasi, komunikasi itu muncul diantara saya dengan dirinya jika ada usaha dari salah satu dari kami untuk memulainya. Sedangkan saya sendiri kembali lagi kurang usaha dan tindakan, jika begini bagaimana bisa tercipta sebuah hubungan itu.
Let me admit bahwa mungkin saya-lah yang kurang tindakan dalam hubungan ini membuat hubungan ini ter-pause di tengah-tengah dan menyimpan sejuta rasa penasaran.

18 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar