Kamis, 29 Agustus 2013

It’s all about love…(Indri Kusumawati)

“Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga…”  penggalan sebuah lagu dangdut yang cukup familiar yg bercerita tentang cinta, ya cinta… siapa yang tidak tahu kata ini bahkan anak kecilpun bisa mengucapkan kata cinta, meskipun bisa dipastikan mereka masih belum mengetahui makna sebenarnya dari kata cinta :D

Lebih dalam lagi soal cinta, seorang tokoh bernama Robert Stenberg pun punya teori tentang si cinta three element of love, yakni Passion, Intimacy dan Decision/Commitment. Kalo bebicara soal passion atau hasrat sepasang sejoli yang sedang mencinta pasti punya yang namanya si hasrat ini. Hasrat salingmemiliki sampai hasrat mencinta yang teramat mendalam he..he..

Dari si hasrat muncul keintiman, kemana-mana berdua, jalan pake gandengan tangan, bersenda gurau mesra berasa dunia milik berdua (yg lain pada ngontrak… ha.. ha..)

Eits…. tapi tunggu dulu, dunia cinta tak selamanya berjalan mulus bebas hambatan kayak jalan tol. Cerita cinta mungkin akan selalu bergulir berganti kisah dan tak lekang oleh waktu (bahasa ala pujangga ^^;). Tapi cinta bisa saja memudar seiring berjalannya waktu, so… butuh komitmen dan usaha untuk bisa mempertahankan cinta untuk bisa bersemi sepanjang waktu.

Seperti penggalan lirik lagu diawal tulisan yang mengibaratkan cinta itu seperti bunga, dan untuk mendapatkan bunga yang indah butuh usaha untuk merawatnya secara terus menerus. Carilah cara yang tepat untuk bisa merawat cintamu bukan dengan rasa overprotective yang tinggi ataupun rasa cemburu yang dalam terhadap pasangan.

Kalo ada yang bilang cemburu itu bumbu cinta rasanya kurang tepat.. for your information rasa cemburu itu menunjukkan ketidakpercayaan dan rasa insecure terhadap pasangan yang kalau terus dilanjutkan mungkin akan menciptakan sebuah sad ending buat kisah romantisme cinta mu ;)

Jadi butuh usaha atau effort buat cinta yang bertahan lama, karena kita ngga tinggal di dunia dongeng yang akan selalu berakhir happily ever after tp kita masih tinggal di dunia realistis.

Bisa mencinta dan dicinta akan memberikan dampak rasa positif dalam diri dan membuat hidup jadi lebih berarti, but don’t forget “there is no happily ever after without effort^^”.

So, are you ready to love and be loved? :) )

29 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar