Jumat, 15 Maret 2013

Why People Falling in Love ?? (Dewi Purwasi)


Image   Ketika saya menyaksikan film the science of sex appeal, secara spontan yang ada dalam benak saya adalah “wowww….” begitu kompleksnya yang terjadi pada individu sehingga timbuk ketertarikan dengan lawan jenisnya.
Dalam film tersebut, berdasarkan penelitian individu pria akan cenderung memilih pasangan dengan bentuk wajah yang lebih feminin dibandingkan yang berbentuk maskulin, sedangkan individu wanita akan lebih memilih pasangan dengan bentuk wajah yang lebih maskulin.

Selain bentuk wajah juga di teliti mengenai aspek lainnya yang di pertimbangkan oleh pria dan wanita dalam memilih pasangannya, yaitu aroma tubuh dari lawan jenis atau pasangannya. berdasarkan penelitian, individu akan tertarik dengan lawan jenis yang memiliki aroma tubuh yang khas dan memiliki daya tarik tersendiri bagi dirinya. aroma tubuh dalam hal ini bukanlah parfum atau wangi-wangian tertentu melainkan aroma yang mendasar dan melekat pada individu tersebut.

Selain bentuk wajah dan aroma tubuh, hal lainnya yang berpengaruh adalah gerakan tubuh atau cara berjalan dari individu. Berdasarkan penelitian terkait, individu laki-laki cenderung menyukai individu wanita dengan cara jalan yang aktif sambil mengoyangkan pinggulnya, sedangkan individu wanita cenderung tertarik dengan pria yang cara berjalannya tegak dan menggoyangkan bahunya.


selanjutnya individu juga memperhatikan suara dari pasangannya. individu wanita akan lebih tertarik dengan pria dengan suara yang lebih berat, sedangkan pria cenderung lebih tertarik dengan wanita byang suaranya lebih lembut. berdasarkan penelitian individu wanita akan mengalami perubahan suara ketika mendekati masa memstruasi.

13 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar