Jumat, 15 Maret 2013

Why do people fall in love? (Reberta Oktavela)

Bagaimana kita bisa mencintai seseorang? apa karena takdir? bagaimana kita bisa tahu kalau orang itu adalah pasangan kita? Well, menurut saya jodoh itu memang ada, tapi tergantung pada diri kita sendiri mau menerima jodoh itu atau mencari yang lain. Jadi bagaimana kita bisa mencintai seseorang? Dari film yang saya nonton di kelas kemarin, proses mencintai tidak hanya terbatas dari betapa cantik/ganteng orang itu, atau bagaimana sifat dan perilaku orang itu, tatapi banyak factor yang mempengaruhi. Hal ini berbeda pada pria dan perempuan, pada pria hal pertama yang dilihat adalah fisik perempuan tersebut. Pria cenderung menyukai perempuan yang memiliki tubuh yang berisi, hal ini berkaitan dengan tingkat kesuburan perempuan itu. Sedangkan pada perempuan lebih melihat hal yang ada pada diri pria tersebut, sifat, tingkah laku, bagaimana pria itu memperlakukan orang lain.

Berbeda dengan pria, perempuan lebih cenderung mencari pria yang mapan, dalam arti status ekonomi yang terjamin. Sedangkan pada pria jika pria itu ingin menuju hubungan yang lebih serius, pria cenderung mencari perempuan yang bisa mengurus rumah tangga, dan mampu menjaga anak-anaknya, tidak hanya menarik secara fisik semata. Selain itu, aroma tubuh juga berperan dalam bagaimana kita menyukai orang lain. Ada beberapa aroma yang mungkin kita sukai terdapat pada orang tersebut, itu lah mengapa produsen gencar membuat parfum, tidak hanya membuat kita percaya diri karena wanginya parfum tersebut, tetapi juga untuk menarik perhatian lawan jenis.


“Jangan mencari orang yang sempurna, karena kamu tidak akan pernah menemukannya. Tetapi carilah orang yang tidak sempurna, yang bisa membuat hidupmu menjadi sempurna, seseorang  masih membutuhkan cintamu, perhatianmu, dan dukunganmu.”

13 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar