Jumat, 22 Maret 2013

We'll Grow Old Together (Reberta Oktavela)


Banyak sekali kalau kita melihat di televisi, terutama para selebritis yang bercerai terkadang karena tidak kuat menghadapi badai masalah, hal ini dikarenakan fondasi yang tidak kuat. Tanpa fondasi yang kuat, tidak ada rumah yang dapat tetap berdiri tegap menghadapi badai. Sama halnya di dalam sebuah keluarga, kekuatan berdirinya sebuah keluarga adalah memiliki fondasi yang kuat. Suatu fondasi yang kuat sangat penting untuk pernikahan, bahkan sebelum pernikahan yaitu pada masa berpacaran. Cinta, komitmen, kepercayaan, dan sikap saling menghormati merupakan fondasi yang dibutuhkan dalam setiap hubungan. Hubungan yang sehat juga bukan lah hubungan yang lurus, mulus tanpa liku, melainkan hubungan yang sehat adalah hubungan yang pernah memiliki masalah dan mereka mampu melewatinya sehingga semakin lama hubungan mereka semakin kuat dan dewasa.

Banyak perempuan yang mendambakan hidup seperti film cinderella, yang di mana bertemu dengan pangeran, menikah, lalu happily ever after. Hidup ini tidak seperti di film atau di dongeng-dongeng yang memiliki pengarang, sutradara, produser, penulis skenario. Kita juga hanya mengetahui kisah cinderella sampai menikah saja, kita semua tidak pernah tahu bagaimana keadaan rumah tangganya seperti apa, apakah cinderella mengalami kekerasan atau sebagainya bukan? Maka dari itu, sebelum kita memutuskan untuk menikah kita harus benar-benar mengenal siapa calon pasangan hidup kita, apakah ketika ada masalah mampu menyelesaikannya dengan baik tidak, apakah benar-benar cocok atau tidak,  karena kita tidak hanya menikahi kelebihan pada diri si calon saja, tetapi kelemahan bahkan sifat buruknya pun kita harus menerimanya. Karena banyak orang yang setelah menikah baru menyadari kalau mereka sebenarnya tidak cocok, atau sifat aslinya baru terlihat. Jadi, sebelum memasuki ke dalam tahap pernikahan ada baiknya mengenal satu sama lain, bersikap terbuka, dan apa adanya.


“Marriage is not about the wedding, the wardrobe, the presents, the parties, the honeymoon, and who is your partner. Marriage is about a serious-life changing commitment and how you’ll grow old together.”

20 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar