Jumat, 22 Maret 2013

True Love... :) (Agnes Vivi)


"True love isn't romeo and juliet who died together. It's grandma and grandpa who grew old together."

Pertama kali saat saya membaca quotes diatas, saya langsung tersadar kalau ternyata memang cinta sejati atau cinta yang sebenarnya dapat kita temukan dari orang terdekat kita yaitu kakek dan nenek kita dan bukan dari film ataupun sinetron jaman sekarang. Cinta mereka dapat dengan jelas kita lihat sebagai cinta yang tulus dan cinta yang abadi. Kenapa? Karena pada dasarnya cinta yang sebenarnya hanya dapat diukur seiring dengan berjalannya waktu, hmmm itu menurut saya sih :)

Waktu. Satu kata yang punya arti penting untuk mengukur kesetiaan. Prinsipnya, waktu tersebut lah yang dapat mengukur kadar kesetiaan pasangan. Kenapa waktu? Karena lewat waktu kita dapat melihat pasangan yang bertumbuh dari muda sampai dewasa, seperti kakek dan nenek kita. Dengan waktu kita dapat melihat suatu pasangan semakin erat, dan dengan waktu kita dapat melihat komitmen antar pasangan terbangun dengan semakin jelas. Serta waktu juga yang dapat menjawab pertanyaan akan kesetiaan cinta dari pasangan kita yang dapat kita lihat lewat kakek dan nenenk kita... :)

Bicara mengenai komitmen, sebagian besar orang pada umumnya memiliki pandangan bahwa wanita lebih mementingkan komitmen dibandingkan dengan pria. Apakah anda juga merupakan salah satu orang yang berpandangan seperti itu? Hmmm.... Mungkin pada dasarnya itu sesuai dengan teori yang ada, namun kenyataannya tidak bisa dipungkiri ka pria jaman sekarang juga cukup memperdulikan komitmen dengan pasangannya. Apakah saat berbicara mengenai komitmen muncul kata-kata 'status' dibenak anda? Pada umumnya orang sering menyamakan komitmen dengan status. Tidak salah memang, namun hal tersebut juga tidak tepat. Mengapa? Karena komitmen tidak dapat selalu dihubungkan dengan status, begitu juga sebaliknya. Untuk mempermudah saya memiliki sebuah contoh yang cukup menggambarkan....

Saya memiliki seorang teman wanita yang sedang dekat dengan temannya seorang pria. Hubungan mereka dapat dikatakan hubungan yang cukup dekat dan hubungan yang sudah berlanjut serta hubungan yang lebih dari teman. Keduanya pun sudah saling tahu dan saling mengerti akan perasaannya satu dengan yang lainnya. Mereka tidak pernah memperdulikan status mereka, dengan kata lain jika ditanya apa status mereka pun ya hanya sebatas teman dekat saja dan tidak menjalin relasi "pacaran". Namun, bukan dengan begitu mereka tidak menghargai komitmen satu dengan yang lainnya. Kedua orang ini memiliki komitmen yang sama yaitu komitmen untuk menjalin ke tahap yang lebih lanjut yaitu komitmen untuk "menikah". Mungkin hanya ada sedikit orang yang memilih untuk seperti ini namun pada kenyataannya tetap ada lohhh.... Tapi ya tetap semuanya memiliki konsekuensi masing-masing sihh... Semuanya kembali lagi pada komitmen dan pilihan kalian.. Hal yang terpenting adalah kenyamanan dalam menjali relasi tersebut.... :)

19 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar