Jumat, 22 Maret 2013

Bagaimana agar hubungan dengan pasangan awet? (Indah Dwi Wahyuni)


Dalam memasuki masa dewasa, seseorang sudah mulai mencari pasangan untuk menemani hari-hari agar terasa menjadi lebih indah dan sempurna. Pada kesempatan ini, saya akan memberikan tips-tips agar hubungan yang dibina dengan pasangan tetap terjalin dengan baik, harmonis dan bertahan lama. Tipsnya adalah:
1. Bersikap jujur
Kita harus dapat mengekspresikan diri kita secara jelas. Apabila kita merasa kesal, marah, ataupun sedih, kita harus mengatakannya dengan pasangan walaupun itu pahit. Bukan dengan cara menggerutu. Karena cinta adalah kejujuran.
2. Rasa saling percaya
Dalam membina hubungan diperlukan rasa saling percaya dari masing-masing pasangan. Apabila masing-masing pasangan percaya satu sama lain dan tidak saling mencurigai hubungan akan terasa lebih indah.
3. Rasa saling menghormati dan menghargai
Selain itu, didalam membina hubungan diperlukan juga rasa saling menghormati dan menghargai antar pasangan. Kita harus menghormati dan menghargai apa yang dilakukan pasangan selama apa yang dilakukan oleh pasangan kita tidak melampaui batas.
4. Bersikap realistis
Kita harus bersikap realistis, maksudnya disini adalah kita harus menerima pasangan kita apa adanya. Jangan pernah merubah pasangan sesuai dengan keinginan kita. Cintailah pasangan kita apa adanya, jangan ada apanya.
5. Rasa saling pengertian
Dalam membina hubungan juga diperlukan rasa saling pengertian. Hendaknya kita harus saling memberi dan menerima. Jangan hanya ingin menerima tanpa memberi.
6. Kuburlah masa lalu
Selain itu, agar hubungan tetap terjaga dengan baik, jangan pernah kita mengungkit-ngungkit masa lalu, karena masa lalu hanyalah kenangan yang harus dikubur dalam-dalam agar hubungan dengan pasangan terasa lebih nyaman dan aman.
7. Jaga komitmen
Terakhir jaga komitmen yang telah dibuat bersama oleh pasangan. Jangan pernah membuat pasangan kecewa atas janji-janji palsu yang telah kita buat.

Itulah tips-tips yang dapat saya sampaikan dalam blog ini. Semoga bermanfaat. Have a nice day  :)

20 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar